Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisa Liat Gunung Merbabu, Tol Terindah di Dunia Ini Dijamin Hibur Pemudik

Harun Rasyid - Selasa, 4 Juni 2019 | 16:30 WIB
Tol Bawen - Salatiga menjadi salah satu tol dengan pemandangan terindah di dunia.
Tribunnews.com
Tol Bawen - Salatiga menjadi salah satu tol dengan pemandangan terindah di dunia.

GridOto.com - Mudik tahun 2019 ini memang dirasa berbeda dari biasanya, hal ini dikarenakan adanya tol Trans Jawa dan Tol Trans Sumatera.

Hadirnya kedua tol tersebut berdampak pada berkurangnya waktu tempuh perjalanan para pemudik dan berkurangnya tingkat kemacetan di jalur lintas seperti Pantura dan lainnya.

Namun ada yang begitu spesial di Tol Trans Jawa tepatnya di jalur tol Bawen - Salatiga, Jawa Tengah yaitu pemudik atau pengendara yang melintasi tol ini akan disuguhkan salah satu pemandangan yang sangat indah.

Ruas tol Bawen - Salatiga memang digadang-gadang menjadi salah satu jalan tol terindah di dunia dengan latar belakang Gunung Merbabu yang menawan.

(Baca Juga: Penerapan Sistem One Way di Jalur Tol Trans Jawa Diperpanjang)

Tol ini menghubungkan daerah Bawen dengan Salatiga, jalan tol ini juga merupakan bagian dari tol Semarang - Solo yang memiliki panjang kurang lebih 75,2 kilometer dan dibagi empat bagian.

Empat bagian tersebut yaitu, ruas tol Semarang - Ungaran sepanjang 11 KM, Ungaran - Bawen 12 KM, Bawen - Salatiga 17, 56 KM, Salatiga - Boyolali 24,47 KM, dan Boyolali - Kertasura dengan panjang 11 Km.

Ketika pemudik melewati jalan tol Bawen - Salatiga, deretan sawah yang membentang luas akan menghibur anda ditambah keelokkan Gunung Merbabu yang menjulang setinggi 3.145 MDPL yang dijamin akan manjakan mata pemudik.

Berkat pemandangan yang kece ini, tak heran jika to Bawen - Salatiga ini mendapat julukan sebagai Panoramic Tol Road atau Jalan tol dengan pemandangan indah.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Gunung Merbabu dan Gerbang Tol Salatiga. Selamat Mudik sob~ Photo by @sandy_pradana : Belakangan ini kita dikejutkan dengan penampakan salah satu jalan tol di Jawa Tengah yang indahnya bukan main. Bahkan, jalan tol ini digadang-gadangkan sebagai jalan tol paling indah di dunia. Kenapa? Karena jalan tol ini memiliki pemandangan yang luar biasa. Jalan tol ini memiliki latar belakang gunung dan berada di salah satu distrik yang juga dianggap sebagai salah satu tempat terindah di dunia. Penasaran mengenai jalan tol ini? Jalan tol ini menghubungkan Bawen dengan Salatiga. Jalan tol ini menjadi salah satu dari bagian tol Semarang – Solo. Tol Semarang – Solo memiliki panjang sekitar 75,2 kilometer dan dibagi empat bagian. Ruas tol Semarang – Ungaran dengan panjang 11 kilometer, Ungaran – Bawen dengan panjang 12 kilometer, Bawen – Salatiga sepanjang 17,56 kilometer, Salatiga – Boyolali sepanjang 24,47 kilometer, dan Boyolali – Kertasura dengan panjang 11,1 kilometer. Saking indahnya, jalur tol Bawen – Salatiga mendapat julukan sebagai Panoramic Tol Road. Dengan pemandangan deretan sawah yang membentang luas ditambah dengan pemandangan Gunung Merbabu sebagai latar belakangnya. #merbabu #gunungindonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh PENDAKI & GUNUNG INDONESIA (@gunungindonesia) pada

Editor : Hendra
Sumber : Instagram

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa