Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bus Sempati Star Terbalik di Sumatera Utara, 3 Orang Meninggal Dunia

Latifa Alfira Ulya - Minggu, 2 Juni 2019 | 14:26 WIB
Bus Sempati Star terbalik di Lintas Rantau Prapat, Sumatera Utara, Sabtu (1/6/2019)
Bus Sempati Star terbalik di Lintas Rantau Prapat, Sumatera Utara, Sabtu (1/6/2019)

GridOto.com - Kecelakaan tunggal Bus Sempati Star terjadi di Jalan Lintas Rantau Prapat kawasan Titi Bulu Cina, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu pagi (1/6/2019).

Melansir dari Tribun-Medan.com, diduga lepas kendali karena menghindari motor, kecelakaan bus yang membawa 30 orang penumpang tersebut mengakibatkan 3 orang meninggal dunia dan 11 orang lainnya mengalami luka-luka.

Selain itu, kondisi cuaca yang sedang hujan membuat bus dengan nopol BA 7552 AA itu oleng ke posisi miring kiri, kemudian terseret.

Bus Sempati Star berwarna merah itu berangkat dari Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat malam 31 Mei 2019 dengan tujuan ke Kota Medan.

(Baca Juga: Data Korlantas Polri: Jumlah Kecelakaan di Musim Mudik Lebaran Tahun Ini Menurun)

Tiga jenazah korban yang terdiri atas dua perempuan dan seorang anak laki-laki saat ini telah dibawa ke instalasi jenazah RSU Rantau Prapat namun identitasnya belum diketahui.

"Untuk identitas belum kita ketahui. Coba tanya sama Kasatlantas," kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, Sabtu (1/6/2019).

Sementara untuk 11 korban luka-luka saat ini telah dirawat di dua rumah sakit.

Tiga orang dirawat di RSUD Rantauprapat, sedangkan delapan korban luka lainnya mendapat perawatan di RS Karya Bakti Ujung Bandar.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Bus Sempati Star yang Terbalik di Lintas Rantau Prapat Membawa 30 Penumpang, 3 Orang Meningga Dunia, 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribun-Medan.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa