Awas! Ini Tiga Lokasi Paling Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Kaltim

Gayuh Satriyo Wibowo - Rabu, 29 Mei 2019 | 20:56 WIB
Baliho peringatan keselamatan dipasang jajaran Satlantas Polres Balikpapan di titik rawan kecelakaan Jalan MT Haryono Balikpapan, Kalimantan Timur.
muhammad fachri ramdhani
Baliho peringatan keselamatan dipasang jajaran Satlantas Polres Balikpapan di titik rawan kecelakaan Jalan MT Haryono Balikpapan, Kalimantan Timur.

GridOto.com - Operasi Ketupat Mahakam yang bertujuan memastikan keamanan dan keselematan pemudik tahun 2019 resmi berjalan, Rabu (29/5).

Dilansir dari Tribunkaltim.co, lantaran memiliki potensi kerawanan kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran, Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim, Kombes Pol Eddy DJunaedi, mengatakan ada 3 lokasi yang jadi perhatian khusus.

"Paparan ini sudah kami sampaikan di rakor lintas sektoral lalu. Ada 3 lokasi baik trouble spot dan black spot. Lokasi rawan laka dan rawan langgar," Ungkapnya.

Pertama adalah ruas jalan Balikpapan-Samarinda.

(Baca Juga: Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Mudik pada 31 Mei 2019, Meningkat 181 Persen dari Normal!)

Kombes Pol Eddy meminta untuk para pemudik lebih hati-hati dan waspada ketika melewati KM 5, KM 6, dan KM 38 karena sering terjadi lakalantas (kecelakaan lalu lintas) di daerah tersebut.

Lalu pada KM 68 saat ini masih dalam proses perbaikan jalan, maka dari itu pemudik juga diminta hati-hati jika melintasi area ini.

"Kita minta di KM51 ada rest area untuk pemudik istirahat. Juga perhatikan KM68 yang sedang diperbaiki, tapi alhamdulillah sekarang sudah bisa dipakai 2 jalur," ujarnya.

Tempat kedua yang harus diwaspasdai adalah ruas jalan Samarinda-Bontang.

(Baca Juga: Toyota Agya Club(TAC) Chapter Kalimantan Selatan Adakan Buka Bersama Anak Yatim)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : TRIBUNKALTIM.CO

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa