Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Macet Parah, Kombinasi One Way dan Contraflow Dilakukan di Tol Jakarta-Cikampek

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 1 Juni 2019 | 10:45 WIB
 Kombinasi One Way dan Contraflow Dilakukan Jasa Marga di Tol Jakarta-Cikampek atas diskresi kepolisian.
Istimewa
Kombinasi One Way dan Contraflow Dilakukan Jasa Marga di Tol Jakarta-Cikampek atas diskresi kepolisian.

GridOto.com - Peningkatan volume lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta yang menuju arah Timur sejak dini hari tadi mengakibatkan beberapa titik kepadatan di tol Jakarta-Cikampek.

Maka dari itu, PT Jasa Marga (Persero) memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sebanyak dua lajur dari Km 61 sampai dengan Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sejak pukul 08.25 WIB.

Pihaknya juga sudah lebih dulu memberlakukan one way, dimulai dari Km 69 Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 263 Brebes Barat sejak pukul 06.03 WIB.

Irra Susiyanti, selaku Corporate Communications Department Head Jasa Marga mengungkapkan, hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan rekayasa lalu lintas atas diskresi Kepolisian.

(Baca Juga: Tol Jakarta - Cikampek Macet Parah, Dari Km 19 sampai Km 80 Makan Waktu Segini!)

Sebelum one way dilaksanakan, terpantau antrean kendaraan dari ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tembus hingga GT Cikampek Utama yang mayoritas disebabkan oleh banyaknya pengguna jalan yang parkir di bahu jalan di Jalan Tol Cipali, yang dikelola oleh PT Lintas Marga Sedaya (LMS).

"Saat ini selain one way, berlaku dua titik contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, yaitu di titik awal Km 34+800 s.d Km 53+200 dan di titik awal Km 61 sampai dengan Km 70 yang terintegrasi langsung dengan one way di Km 70," papar Irra, Sabtu (1/6/2019).

Irra menambahkan, kepolisian berencana akan memperpanjang one way hingga gerbang tol Kalikangkung yang terletak di Jalan Tol Batang-Semarang Km 414 jika diperlukan.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kendaraan bus dan non-golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.

(Baca Juga: Terjadi Kepadataan di Tol Jakarta-Cikampek, Contraflow Mulai Dilakukan)

"Saat ini antrean di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau normal tersisa 6-8 kendaraan dengan jumlah maksimal 28 gardu tol operasi," kata Irra lagi dalam siaran resmi Jasa Marga.

"Tetap hati-hati berkendara. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa