Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren Banget! Kapolda DIY Pantau Kesiapan Jalur Mudik Naik Moge

Gayuh Satriyo Wibowo - Jumat, 31 Mei 2019 | 12:05 WIB
Mengecekan jalur mudik 2019, Kapolda DIY gunakan motor besar Victory Vision
Mengecekan jalur mudik 2019, Kapolda DIY gunakan motor besar Victory Vision

GridOto.com - Dalam misi memantau kesiapan pengamanan dan jalur mudik 2019 disekitaran Yogyakarta, Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri Msi, terlihat gagah dengan menggunakan motor gede (moge) milik kepolisian ini.

Di tahun ketiganya memimpin Polda DIY ini, Irjen Ahmad ingin memastikan kesiapan setiap anggotanya dalam rentetan arus mudik, perayaan lebaran, dan arus balik serta para wisatawan yang berkunjung di Yogyakarta pada masa libur lebaran 2019 ini.

Dilansir dari Tribunjogja.com, ditemani sejumlah pejabat Polda DIY, Irjen Ahmad memulai perjalanan dari kediamannya menuju Tempel yang merupakan pintu masuk ke DIY dari arah Magelang menunggangi moge Victory Vision.

Dari Tempel, Kapolda DIY ini dengah gagah menyusuri jalur mudik dan mengecek kesiapan anggotanya di beberapa pos yang merupakan pintu masuk kearah DIY seperti Pos Prambanan yang merupakan pintu masuk dari arah Klaten dan Pos Piyungan yang merupakan pos terakhir sebelum menanjak ke Gunung Kidul.

(Baca Juga: Mau Libur Lebaran ke Magelang? Ketahui Titik Rawan Kecelakaan, Rawan Macet dan Rawan Bencananya)

Sedikit tambahan informasi untuk sahabat GridOto semua soal motor gagah nan ganteng yang digunakan oleh Kapolda ini.

Masuk golongan motor gede dengan mesin V-twin berkapasitas 1.731cc dengan sistem bahan bakar injeksi, Victory Vision memang sangat cocok untuk dipilih Kapolda DIY dalam rangka pengecekan kesiapan keamanan dan jalur mudik di Yogyakarta yang mana pasti akan menempuh jarak yang sangat jauh.

Pasalnya, motor besutan Victory yang mirip Harley-Davidson Ultra Classic Electra Glide ini memang diklaim sangat irit dengan perbandingan konsumsi bahan bakar sekitar 1:15.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto, S.IK., M.Sc. memastikan bahwa jalur lalu lintas menuju ke sejumlah tempat wisata di Gunung Kidul akan mendapatkan pengamanan supaya bisa berjalan tertib dan lancar.

(Baca Juga: Video GridOto Terbaru, Jakarta-Yogyakarta-Surabaya Satu Tangki Full?)

"Tidak perlu takut dengan kemacetan di Jogja, kami dari Polda DIY dan Polres sampai dengan Polsek siap mengamankan jalur lalu lintas,"katanya.

AKBP Yulianto pun tak menampik bahwa memang akan terjadi lonjakan jumlah kendaraan yang melintas di ruas-ruas jalan Yogyakarta.

Namun dirinya memastikan bahwa semua petugas Polri dengan dibantu unsur terkait akan selalu siap siaga mengamankan jalur dan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri serta masyarakat yang berwisata.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul, "Kendarai Moge, Kapolda DIY Cek Kesiapan Pengamanan dan Jalur Mudik 2019."

Editor : Hendra
Sumber : TribunJogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa