Sudah Empat Kali Terjadi Kecelakaan, Waspadalah Saat Lalui Titik Ini di Tol Palikanci

Latifa Alfira Ulya - Selasa, 28 Mei 2019 | 19:56 WIB
Tol Palikanci dipadati kendaraan (11/6/2018)
Tol Palikanci dipadati kendaraan (11/6/2018)

GridOto - Menjelang mudik lebaran 2019, Jasa Marga mengimbau para pemudik waspada saat melintas di Tol Paliaman-Kanci (Palikanci).

Melansir dari TribunJabar.id, menurut Traffic Management Manager PT Jasa Marga Cabang Palikanci, Cirebon, Jawa Barat, Agus Hartoyo mengatakan bahwa pemudik harus mewaspadai KM 203 Tol Palikanci karena jalur tersebut rawan kecelakaan.

"Sepanjang 2019 ini di KM 203 A terjadi empat kali kecelakaan dan itu juga menjadi titik rawan tersendiri," ujar Agus di Cirebon, Sabtu (25/5/2019).

Agus mengungkapkan, KM 203 Tol Palikanci menjadi titik rawan kecelakaan karena jalannya lurus sehingga pengendara terlena saat melintas dan jalur ini juga merupakan titik jenuh perjalanan dari Jakarta ke Jawa Tengah.

(Baca Juga: Demi Kelancaran Mudik, Proyek di Tol Cikampek-Jakarta Ditutup Dua Minggu)

Saat ini Jasa Marga telah melakukan antisipasi untuk meminimalkan terjadiya kecelakaan di KM 203 Tol Palikanci dengan memasang sejumlah imbauan seperti rambu-rambu lalu lintas, videotron, dan rumble stripe yag fungsinya mengejutkan pengemudi agar tidak mengantuk.

"Kemudian kami juga pasang warning light. Bagi pemudik yang merasa lelah, kami mengimbau untuk istirahat terlebih dahulu di rest area KM 207 A dan jangan dipaksakan," ujar Agus.

Agus menambahkan, pihaknya juga telah menyiagakan enam ambulans untuk mempercepat evakuasi ketika terjadi kecelakaan lalu lintas.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Lewat Tol Palikanci, Jasa Marga Imbau Pemudik Waspada Saat Lalui Titik Ini,


YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa