Sebastian Vettel: Membalikkan Keadaan Kami Tidak Semudah Melempar Koin

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 27 Mei 2019 | 16:15 WIB
Sebastian Vettel, Scuderia Ferrari, F1 Monako
Sebastian Vettel, Scuderia Ferrari, F1 Monako

GridOto.com - Pada F1 Monako kemarin (26/5), Sebastian Vettel telah menorehkan hasil terbaik untuk tim Ferrari selama tahun ini.

Podium tempat kedua miliknya sekaligus juga mematahkan rentetan finis 1-2 milik tim Mercedes.

Di atas kertas hal tersebut memang terlihat baik, tapi jika dilihat secara keseluruhan ternyata tidak begitu.

Rekan satu tim Vettel, Charles Leclerc, harus merasakan terdepak dari sesi kualifikasi pertama F1 Monako (25/5) akibat kesalahan strategi tim Ferrari sebelum akhirnya menghantam tembok tikungan Rascasse saat balapan.

(Baca Juga: F1 Monako: Charles Leclerc Nyrempet Dinding Pembatas, Safety Car Keluar)

Vettel sendiri tidak mampu berbuat banyak saat balapan, dan hanya berhasil menyodok ke posisi kedua setelah Valtteri Bottas dan Max Verstappen bersenggolan di pit lane.

Dilansir dari formula1.com, bos tim Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan bahwa ia dan tim Ferrari harus memberikan Vettel mobil yang lebih baik untuk dapat memenangkan balapan.

Namun Vettel mengatakan bahwa walaupun merasa tersanjung dengan komentar itu, ia merasa bahwa meningkatkan performa tim Ferrari adalah tanggung jawab bersama.

"Saya adalah bagian dari tim, jadi saya pikir kami perlu tetap bersatu, kami harus bekerja keras dan meskipun akan sangat bagus jika kami bisa membalikkan keadaan secepat melempar koin, hal tersebut tidak akan dapat terjadi dalam satu malam," tuturnya.

Editor : Hendra
Sumber : formula1.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa