Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Heboh Kasus Penyalahgunaan Ambulans Berisi Batu, Ini Kronologinya!

Gayuh Satriyo Wibowo - Sabtu, 25 Mei 2019 | 16:42 WIB
Ilustrasi mobil ambulans
Pos-Kupang
Ilustrasi mobil ambulans

GridOto.com - Yayan Hendrayana alias Yayan, supir dari ambulans yang membawa batu saat unjuk rasa di depan bawaslu, hanya tertunduk lesu saat dihadirkan di konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Yayan yang mengenakan baju berwarna oranye dari Direktorat Tahanan dan Bukti tak berbicara.

Pria berkumis ini hanya berdiri sembari tangan kanan menggenggam erat tangan kirinya saat mendengarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Pol) Argo Yuwono menerangkan kronologi kasus di hadapan awak media.

Dilansir dari Tribunnews.com, Yayan mengaku hanya menjalankan instruksi dari Dewan Pengurus Cabang salah satu partai politik di Tasikmalaya untuk membawa mobil ambulans warna putih berlambang sebuah partai dengan logo burung garuda itu.

"Saya disuruh DPC," kata Yayan seraya berjalan menuju mobil tahanan.

(Baca Juga: Polisi Temukan Ambulans Isi Batu saat Kerusuhan di Tanah Abang, Gimana Ceritanya?)

Yayan tidak sendiri, Ia ditangkap bersama Obby Nugraha alias Obby, Iskandar Hamid, Syamrosa, dan Surya Gemara Cibro terkait temuan batu-batuan di ambulans tersebut saat kerusuhan 22 Mei di Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

"Bertiga menggunakan mobil ambulans berangkat ke Jakarta karena ada instruksi sesuai keterangan tersangka diperintahkan untuk berangkat ke Jakarta," kata Argo.

Ambulans berangkat dari Tasikmalaya, pada Selasa (21/5) pukul 20.00 WIB.

Saat itu, mobil dikemudikan tersangka Yayan bersama Iskandar Hamid (Sekretaris DPC partai tersebut) dan Obby Nugraha (Wakil Sekretaris DPC partai itu di Tasikmalaya) yang menjadi penumpang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa