Ducati Lakukan Perubahan, Danilo Petrucci Merasa Tidak Ada Yang Beda

Harun Rasyid - Kamis, 16 Mei 2019 | 18:15 WIB
Danilo Petrucci, pembalap tim Ducati
motorplus-online.com
Danilo Petrucci, pembalap tim Ducati

GridOto.com - Selama musim 2019 MotoGP, Ducati menyedot perhatian dalam urusan aerodinamika mulai dengan dipasangnya spoiler roda belakang sampai bantalan rem depan yang ukurannya lebih besar.

Dilansir GridOto dari Speedweek.com, pembalap tim pabrikan Ducati, Danilo Petrucci mengklaim dirinya tidak terlalu merasakan perubahan yang terjadi pada motornya.

"Terkadang ada bagian di motor yang hanya membantu mendinginkan bagian lain yang tidak berpengaruh pada diri saya ketika berkendara contohnya, saya tidak pernah mengalami masalah dengan rem depan," ujar Danilo Petrucci.

Agar perkembangan aerodimanika tidak berjalan terlalu jauh, regulasi diubah untuk musim 2019.

(Baca Juga: Jadi Calon Pengganti Danilo Petrucci di MotoGP, Alvaro Bautita Tak Ingin Besar Kepala)

Pada 7 Maret bagian panel seperti sayap motor harus melalui homologasi hal ini berbeda dengan MotoGP musim 2018, di mana selama musim berlangsung fairing tidak dapat berubah.

Direktur Teknis MotoGP Danny Aldridge mengatakan homologasi harus tetap seperti itu, di mana setiap pembalap dapat membawa pembaruan selama musim ini berlangsung.

"Oleh karena itu setiap pabrikan dapat membuat versi yang berbeda untuk masing-masing pembalap dalam timnya," ujar Danny Aldridge.

Petrucci selama gelaran MotoGP musim ini memang tampil cukup stabil, tapi untuk kelas tim pabrikan bisa dibilang performanya kurang mentereng dibanding rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Selama MotoGP 2019, Dovizioso sudah satu kali juara dari dua kali meraih podium, sementara Petrucci yang belum pernah meraih podium.

(Baca Juga: FP2 MotoGP Spanyol: Red Flag, Danilo Petrucci Tercepat, Valentino Rossi Bakal Kerja Keras Besok)

Posisi terbaiknya finish ke-5 pada gelaran MotoGP Spanyol lalu di jerez dan kini duduk di peringkat lima dalam klasemen pembalap dengan mengoleksi 41 poin.

Akankah pembalap asal Terni, Italia ini dapat menunjukkan performa yang lebih baik pada seri MotoGP Prancis di Le Mans akhir pekan ini? Kita tunggu saja.

Editor : Fendi
Sumber : speedweek.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X