ASDP Terapkan Transaksi Non Tunai di Pelabuhan Bakauheni, Lampung

Harun Rasyid - Kamis, 16 Mei 2019 | 11:41 WIB
Kapal di dermaga eksekutif, Bakauheni, Lampung
tribunlampung.co.id
Kapal di dermaga eksekutif, Bakauheni, Lampung

GridOto.com - PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) telah menerapkan transaksi non tunai untuk pembelian tiket kapal bagi pemudik yang ingin menyeberang ke Pulau Jawa di Pelabuhan Bakauheni, Lampung (16/5/2019).

Penggunaan transaksi dengan uang elektronik ini bekerja sama dengan empat bank pemerintah yaitu bank BRI (Brizzi), BNI (Tap Cash), Mandiri (Mandiri e-Money) dan BTN (Blink).

Karena sudah menggunakan uang elektronik, pemudik tidak perlu lagi membayar dengan uang tunai saat membeli tiket kapal, tapi menggunakan uang elektronik yang tersedia di empat bank tersebut.

Para pemudik sekarang juga bisa melakukan pembelian tiket secara online di website resmi milik PT. ASDP, pembelian online ini jugabisa dilakukan kapan dan dimana saja.

(Baca Juga: Setelah Sebulan Beroperasi, Tol Bakauheni - Terbanggi Besar Akan Menerapkan Tarif Berbayar)

Dilansir GridOto dari Tribunlampung.com, General Manajer PT ASDP cabang Bakauheni, Hasan Lessy mengatakan, penggunaan transaksi non tunai ini telah diterapkan 100 persen pada loket penumpang pejalan kaki.

Sedangkan untuk loket kendaraan (tollgate), sejauh ini masih belum semuanya bisa melayani transaksi non tunai saat ini baru pada loket 1,2, dan 3 yang telah melayani transaksi nontunai.

“Untuk di tollgate kendaraan, memang baru ada 3 loket yang melayani transaksi nontunai. Sisanya masih transaksi tunai untuk pembelian tiketnya".

"Tetapi untuk loket penumpang pejalan kaki dan di dermaga eksekutif, sudah menggunakan nontunai sepenuhnya,” Ujar Hasan, rabu (15/5).

(Baca Juga: Video Viral Truk Tercebur Saat Naik Kapal di Pelabuhan Bakauheni)

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : tribunlampung.co.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X