Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Viral Truk Tercebur Saat Naik Kapal di Pelabuhan Bakauheni

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 28 Desember 2018 | 14:57 WIB
Truk Tercebur Saat Naik Kapal di Pelabuhan Bakauheni
IST/Tribun Lampung
Truk Tercebur Saat Naik Kapal di Pelabuhan Bakauheni

GridOto.com - Peristiwa truk tercebur saat naik kapal di Pelabuhan Bakauheni Lampung terekam video dan langsung saja menjadi viral.

Sebuah truk bermuatan rongsokan terjun ke laut saat hendak masuk KMP Nusa Putra, sekitar pukul 18.15 WIB, Kamis (27/12/2018).

Beruntung, sopir truk selamat setelah melompat dari truk. Sopir truk saat ini telah dilarikan ke Puskesmas Bakauheni. 

Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (SDP) Cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap mengatakan, truk bermuatan rongsokan tercebur karena ramp door KMP Nusa Putra patah.

Baca Juga : Kenapa Truk Suka Berjalan Beriringan, Ternyata Ada Alasannya Nih!

Saat truk hendak masuk kapal, tiba-tiba ramp door berbunyi dan truk langsung jatuh ke laut. Posisi depan mobil masih menggantung di ujung, namun tak lama kemudian tercebur ke laut.

“Itu kendaraan pertama yang akan masuk kapal. Saat truk mau masuk, ramp door kapal patah. Truk tercebur ke laut,” kata Saifulahil kepada Tribunlampung.co.id.

Saat ini, KMP Nusa Putra harus mendapat perbaikan. Sementara kapal lainnya yang akan sandar di Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni dialihkan ke dermaga lainnya.

"Pelayanan dermaga 3 untuk sementara dinonaktifkan," terang Saifulahil.

Sedangkan kondisi truk hingga pagi ini belum diangkat dari dasar laut. Simak video saat truk tersebut tercebur ke laut ini:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

SEBUAH truk bermuatan rongsokan tercebur ke laut saat hendak masuk Kapal KMP Nusa Putra di Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni, pada Kamis (27/12/2018), sekitar pukul 18.15 menit. Sopir truk selamat setelah sempat melompat dan tercebur ke laut. Humas PT ASDP Cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap mengatakan, truk bermuatan rongsokan tersebut tercebut setelah ramdor KMP Nusa Putra patah saat truk hendak masuk kapal. “Itu kendaraan pertama yang akan masuk kapal. Saat truk mau masuk, ramdor kapal patah. Truk tercebur ke laut,” terangnya kepada Tribun. Untuk sopir truk saat ini, kata dia, telah dibawa ke Puskesmas Bakauheni. Sedangkan KMP Nusa Putra kini anchor. Sementara kapal lainnya yang akan sandar di dermaga 3 dialihkan ke dermaga lainnya. "Pelayanan dermaga 3 untuk sementara di non aktifkan," terang Saiful. (*) . . Foto/Video Tribun Lampung/Dedi Sutomo/Istimewa(HO). Simak berita video di IG TV @tribunlampung dan berita terupdate di IG Story @tribunlampung. #tribunlampung

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tribun Lampung (@tribunlampung) pada

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Video Detik-detik Truk Jatuh ke Laut Saat Naik Kapal Roro di Pelabuhan Bakauheni

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa