Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Juara Dunia F1 Jenson Button Pecahkan Rekor Lap Time di Type R Challenge

Harun Rasyid - Jumat, 10 Mei 2019 | 20:23 WIB
Legenda F1, Jenson Button mencoba Civic Type R terbaru di ajang Type R Challenge (10/5/2019).
Istimewa
Legenda F1, Jenson Button mencoba Civic Type R terbaru di ajang Type R Challenge (10/5/2019).

GridOto.com - Juara dunia F1 2009 Jenson Button mencetak prestasi di ajang Type R Challenge di sirkuit balap Mount Panorama, Bathrust, Australia baru-baru ini.

Honda Australia mencetak sejarah dengan meraih rekor lap time terbaru untuk mobil berpenggerak roda depan (FWD) di trek ikonik tersebut.

Dikendarai Jenson Button, juara Super GT Series 2018 sekaligus brand ambassador Honda, Civic Type R yang memiliki spesifikasi standar pabrikan mencetak waktu 2 menit 35,207 detik.

Sebelumnya, Jenson Button telah memegang rekor lap time di Sirkuit Mount Panorama dengan catatan waktu 1:48,8 menit menggunakan mobil F1 di ajang GP Australia 2011 lalu.

Kini ia kembali memecahkan rekor lap time Civic Type R di tempat yang sama.

(Baca Juga : Meski Bertampang Simpel, Honda Civic Ini Punya Tenaga 210 DK)

Stephen Collins selaku Direktur Honda Australia mengatakan, alasan Jenson Button dipilih karena ia adalah pembalap yang sebelumnya mengikuti Type R Challenge 2018 di Eropa dengan lap time 2:10,19 menit di Sirkuit Hungaroring, Hongaria.

“Sirkuit Mount Panorama memiliki keunikan sebagai salah satu sirkuit balap Australia, sehingga menjadi suatu keistimewaan bagi tim Honda Australia untuk mengikuti tantangan time attack bersama Civic Type R, terutama dengan Jenson di balik kemudi,” ujar Stephen.

Honda Civic Type R sebelumnya pernah mencatatkan sejarah di kancah otomotif Australia pada tahun 2018, sebagai mobil pertama yang memenangkan dua penghargaan sekaligus.

Yaitu Performance Car of the Year dan Bang for Your Bucks dari MOTOR Magazine, yang diperoleh setelah Civic Type R berhasil mencatat lap time baru di Winton Motor Raceway.

Civic Type R saat mencapai puncak Pegunungan Panorama dapat melaju dengan sangat cepat.

Menurut Button, mobil ini rasanya sangat menyenangkan dikendarai catatan waktu 2 menit 35 detik adalah pencapaian yang sangat baik untuk mobil berpenggerak roda depan, bahkan dalam cuaca panas.

(Baca Juga : Honda Civic Tampil Racing Modal Ubahan Simpel dan Aksen Serat Karbon)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa