Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gokil! Pertama di Indonesia, Bekasi Punya Angkot Berbasis Online

M. Adam Samudra - Jumat, 3 Mei 2019 | 15:56 WIB
Grand launcing Angkot berbasis online
Adam Samudra
Grand launcing Angkot berbasis online

 

GridOto.com- Pemerintah Kota Bekasi meresmikan angkot berbasis online dari aplikasi Tron di Balai Kota Bekasi, Jumat (3/5/2019). 

Terdapat dua trayek yang dilayani oleh angkot itu, yaitu trayek K-11A meliputi rute Terminal Bekasi-Rawalumbu-Bantargebang dan K-12 yang meliputi Terminal Bekasi-Perumnas III, Bekasi Timur.

Fungsinya agar pengguna aplikasi atau masyarakat calon penumpang dapat memonitor pergerakan angkot yang hendak dinaikinya. 

Bahkan aplikasi ini mampu menyediakan skema reroute dimana memungkinkan angkot bisa masuk ke kawasan pemukiman sesuai jalur yang sudah ditentukan.

"Kami telah beroperasi sejak tanggal 10 April 2019 dan kami terus melakukan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat Bekasi khusunya pengguna Angkot K-11A dan K-11B dan juga ke pemilik angkot," ujar David Santoso selaku CEO Tron.

(Baca Juga : Baru Juga Muncul, Suzuki Carry Baru Versi Angkot Malah Dibikin Kandas)

Menurut dia, dengan mengunakan aplikasi tersebut, maka masyarakat lebih mudah naik angkot karena tidak lagi berjalan jauh mencari angkot.

Angkot berbasis aplikasi online
Adam Samudra
Angkot berbasis aplikasi online

"Saat ini jumlah download telah mencapai kurang lebih 2.000 download dan telah beroperasi 30 angkot dengan menggunakan aplikasi Tron," papar dia.

David mengatakan, pihaknya akan menargetkan sebanyak 10 ribu angkot yang beroperasi dengan menggunakan aplikasi Tron pada kwartal pertama tahun 2020.

(Baca Juga : Muncul Trayek Angkot Baru di Cimahi, Ojek Pangkalan Enggak Rela, Dishub Beri Penjelasan)

"Kami harapkan dengan hadirnya Tron di kota Bekasi ini dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk beralih ke angkutan umum," ucapnya lagi.

Untuk diketahui, aplikasi Tron adalah produk dari PT Teknologi Olah Rancang Nusantara dan merupakan afiliasi dari Digiasia Bios.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa