Viral Emak-emak Bermotor Terobos Perlintasan KA, PT KAI: Kendaraan yang Menerobos Akan Kita Beri Denda

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 30 April 2019 | 21:20 WIB
Emak-emak ditampar palang perlintasan sebidang Mranggen
www.instagram.com/infokejadiansemarang/
Emak-emak ditampar palang perlintasan sebidang Mranggen

GridOto.com - Video emak-emak yang kena tampar pintu perlintasan sebidang di Mranggen, Demak, Jawa Tengah memang sedang viral.

Meski terlihat menyedihkan, namun bisa dibilang kejadian tersebut jadi peringatan untuk si emak karena lebih baik terjengkang karena pintu perlintasan sebidang ketimbang terjengkang keserempet kereta api.

Dalam video terlihat seorang emak-emak yang menggunakan Suzuki Shogun memaksa lewat palang perlintasan sebidang yang sudah ditutup.

Setelah mengangkat palang perlintasan, ibu tersebut tidak menyadari kalau palang turun lagi dan akhirnya menabrak palang tersebut sampai telentang dan sayur mayur belanjaannya bubar.

(Baca Juga : Viral Emak-emak Bermotor Ditampar Palang Pintu Kereta, Jatuh Telentang, Belanjaan Bubar)

Manager Humas KAI Daop IV Semarang Krisbiyantoro menanggapi video itu menyatakan kesadaran masyarakat dalam berkendara masih kurang. Baik dalam menaati rambu maupun memprioritaskan keselamatan pribadi.

Kris menegaskan PT KAI akan memberikan denda bagi pelanggar pintu perlintasan rel kereta api.

“Kami akan berikan denda yang disesuaikan dengan nilai kerusakan akibat rusaknya prasarana kami,” jelas Krisbiyantoro.

Menurut penjaga perlintasan JPL 15/17 Bayu Lesmana, kecelakaan ini terjadi Selasa (30/4/2019) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Kecengklak lur, Lokasi di Palang Rel Ganepo Mranggen. Diketahui King of Jalanan tak bisa melewati rintangan halang rintang. Eh ga boleh gitu deng dosa . Oke normal, diketahui seorang ibuk ibuk yang berusaha membuka palang rel kereta api terjatuh setelah gagal menaikkan dan tersangkut. Lalu ibuk ibuknya terjatuh beserta belanjaannya. Ketebetulan ada yang sedang merekam semrawutnya lalu lintas di Rel Ganepo. Tak disangka ibuk ibuknya terekam saat terjatuh. Sudah di tolongin sama poro sedulur yang ada di TKP. . Pelajaran untuk kita semua, jangan Nrabas palang yo lur, selain bahaya ya kemungkinan besarnya juga seperti yang di alamin ibuk e . Hati hati lur, tetep fokus lan waspada . Btw Seng Ngguyu Duso . Source @aslimranggen_ . #infokejadiansemarang

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Kejadian Semarang (@infokejadiansemarang) pada 

Dia bersaksi, tindakan nekat mengangkat palang pintu bukan kali ini saja terjadi. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa