Biasa Angkut Gas Elpiji, Suzuki Carry ST20 'Truntung' Asal Garut Ini Jadi Jawara Kontes Legenda Carry Pikap

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 27 April 2019 | 07:00 WIB
Pemenang utama
Istimewa
Pemenang utama

GridOto.com - Setelah melakukan pemburuan selama Februari hingga Maret 2019 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya menemukan jawara dari program yang mereka namakan 'kontes Legenda Carry'.

Kontes Legenda Carry ini bertujuan untuk memperkuat antusiasme penggemar merek pikap asal Jepang itu, khususnya unit lawas dengan kondisi yang prima dan pastinya orisinil pabrikan.

Pilihan pun jatuh kepada Carry ST20 lansiran 1981 atau akrab disapa truntung milik Dang Sani Imansyah yang kini menyandang gelar sebagai Jawara di ajang tersebut.

Suzuki Carry Truntung milik pria asal Garut, Jawa Barat ini terlihat mulus dengan balutan cat berwarna kuning dan mesin orisinil berkapasitas 550 cc.

(Baca Juga : Video: Suzuki Carry 2019 Bisa Disulap Jadi Apa Saja) 

Tidak hanya itu, Truntung ini juga masih bisa beroperasi dengan baik dan memiliki dokumen kepemilikan yang lengkap seperti STNK dan buku KIR.

Harold Donnel, 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS saat berpose dengan menaiki Carry ST20 milik Dang Sani Irmansyah di ajang IIMS 2019.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Harold Donnel, 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS saat berpose dengan menaiki Carry ST20 milik Dang Sani Irmansyah di ajang IIMS 2019.

Dang Sani Irmansyah mengaku, Carry ST20 ini ia miliki sejak 1986 dan punya kenangan tersendiri bagi kehidupannya.

"Waktu itu saya masih SMP dan untuk pertama kalinya saya coba mengendarai mobil. Selama tiga tahun belakangan, ini mobil selalu dipakai usaha oleh saya dan kakak saya seperti untuk angkat gas elpiji," papar Sani Irmansyah saat berada di IIMS 2019, Jumat (26/4/2019).

"Walaupun sudah lawas mobil ini masih bisa diandalkan sehari-hari, tapi karena kasihan jadi pada 2018 akhirnya saya pensiunkan (dari kegiatan yang berat-berat)," imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa