Mau Minang Hyundai Kona Terbaru? Ini fitur-fitur Keselamatannya

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 26 April 2019 | 07:07 WIB
Hyundai Kona meluncur di IIMS 2019
Abdul Aziz Masindo
Hyundai Kona meluncur di IIMS 2019

GridOto.com- Hyundai Kona hadir sebagai penantang baru di kelas SUV kompak yang secara  resmi diluncurkan di IIMS 2019 pada (25/4).

Hyundai Kona hadir dalam 1 varian Kona 2.0 GLS bertransmisi automatic shiftronic dengan 6 percepat berkapasitas mesin 2.000 CC.

"Mengacu pada kapasitas mesin maka Hyundai Kona akan bersaing dengan kompotitor di segmen medium SUV maupun kompak SUV yang memiliki kapasitas mesin 1.800 cc sampai 2.000 cc," ucap Hendrik Wiradjaja, Marketing Director PT Hyundai mobil.

"Dari sisi keselamatan, Hyundai Kona memiliki struktur rangka baja Hyundai Advance High Strength steel reinforced body structur, seperti diketahui Hyundai motors adalah sebuah produsen mobil yang membuat baja," Ucap Hendrik.

Hyundai Kona dilengkapi fitur rear dan front deffoger
Abdul Aziz Masindo
Hyundai Kona dilengkapi fitur rear dan front deffoger

(Baca Juga : Hyundai Kona Resmi Dilepas ke Publik, Harga Rp 300 jutaan)

Hendrik menjelaskan fitur keselamatan seperti 6 airbags system, diantaranya di driver airbag, passanger airbag, front side airbag kanan dan kiri, kemudian curtain airbag kanan dan kiri.

Lanjut Hendrik menjelaskan, Hyundai Kona memiliki fitur Hill start assist control (HSAC), dan downhill brake control (DBC).

Pada pengereman, Hyundai Kona dilengkapi dengan anti lock breaking system (ABS) dengan electronic brake force distribuition (EBD), dan electronic stability control (ESC).

Rear defogger dan front defogger juga tersedia di Hyundai Kona, fitur keselamatan ini berfungsi sebagai pemanas saat kaca berembun sehingga tidak mengurangi visibilitas pengemudi.

Indikator peringatan seperti tire pressure monitoring system (TPMS), dan emergency stop signal (ESS) juga hadir di hyundai Kona.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa