Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asyik! Gerbang Cikarang Utama Bakal Selesai Dipindahkan Sebelum Lebaran 2019

M. Adam Samudra - Senin, 15 April 2019 | 09:15 WIB
Ilustrasi arus lalu lintas jalan tol Cikampek
Kompas.com
Ilustrasi arus lalu lintas jalan tol Cikampek

 

GridOto.com - PT Jasa Marga menyatakan pembangunan GT Cikampek Utama diperkirakan bisa dioperasikan saat arus mudik berlangsung.

Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Raddy L. Lukman

"Insya Allah sudah bisa dioperasikan. GT Cikampek Utama ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk kepadatan lalu lintas yang sebelumnya kerap terjadi di GT Cikarang Utama 1," kata Raddy kepada GridOto.com di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Raddy optimis pelayanan di GT Cikampek Utama sudah dapat beroperasi dengan baik.

(Baca Juga : Dapat Kucuran Dana Rp 4 Triliun, Jasa Marga Siap Percepat Pembangunan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran)

"Direncanakan relokasi GT Cikarang Utama ke GT Cikampek Utama dan Kalihurip Utama dapat dioperasikan pada pertengahan Mei atau menjelang arus mudik lebaran 2019," bebernya.

Untuk diketahui, pada mudik tahun ini Jasa Marga memindahkan titik transaksi yang semula di GT Cikarang Utama 1 dari KM 29 ke KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (GT Cikampek Utama).

Hal ini untuk melayani lalu lintas dari dan menuju arah Jawa Tengah, serta KM 67 Tol Cipularang (GT Kalihurip Utama) untuk melayani lalu lintas dari dan menuju arah Bandung.

(Baca Juga : Wah, Jasa Marga Temukan Bangunan Tua di Jalan Tol Pandaan-Malang)

"Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas gerbang tol serta mengurai kepadatan yang terjadi di GT Cikarang Utama seperti tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa