Tembus 20 Ribu Unit, Intip Rapor Penjualan Toyota Avanza Baru di Tiga Bulan Pertama 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 14 April 2019 | 17:27 WIB
Toyota Avanza 1.5 Veloz AT
Agus Salim
Toyota Avanza 1.5 Veloz AT

GridOto.com - Pada 15 Januari 2019 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi memberikan penyegaran untuk low-MPV andalannya di Indonesia, New Avanza.

Bisa dibilang, penyegaran yang dilakukan ini agar Avanza bisa terus bersaing di tengah kerasnya persaingan di pasar yang paling gemuk tersebut.

Sempat dikalahkan oleh pesaing terberatnya yakni Mitsubishi Xpander di bulan pertama 2019, low-MPV dengan julukan 'mobil sejuta umat' ini perlahan mulai menunjukkan performa positif.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), pada Januari 2019 lalu Toyota Avanza catatkan angka wholesales (pabrik ke dealer) sebanyak 5.568 unit.

(Baca Juga : Hasil Tes Lengkap Komparasi Toyota Avanza G 1.5 VS Wuling Confero S C 1.5, Siapa Terbaik?) 

Angka tersebut membuat Avanza harus menyerahkan sementara takhtanya sebagai mobil terlaris kepada Mitsubishi Xpander yang sukses menduduki peringkat teratas dengan hasil penjualan mencapai 5.708 unit.

Namun di Februari 2019, mobil sejuta umat milik Toyota ini perlahan bangkit dan kembali menunjukkan keperkasaannya di segmen low-MPV.

Toyota Avanza berhasil bukukan angka wholesales kurang lebih sebanyak 5.700 unit, sedangkan Mitsubishi Xpander harus puas menduduki posisi kedua dengan angka penjualan dari pabrik ke dealer sebanyak 5.532 unit.

Dari angka tesebut,  bisa disimpulkan penjualan Toyota Avanza mengalami peningkatan kurang lebih 132 unit.

(Baca Juga : Filter Udara Toyota Avanza Baru Pakai Punya Mobil Ini, Lebih Murah) 

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X