Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2019

Hasil Tes Lengkap Komparasi Toyota Avanza G 1.5 VS Wuling Confero S C 1.5, Siapa Terbaik?

Fikri Wahyudi RM,Aries Aditya Putra - Jumat, 12 April 2019 | 08:00 WIB
Komparasi Low MPV
Rianto Prasetyo
Komparasi Low MPV


GridOto.com – Di Indonesia, pasar Low MPV memang pasar yang sangat menggiurkan, hampir semua pabrikan menghadirkan produk terbaiknya di segmen ini.

Di antara banyaknya Low MPV penggerak roda depan (FWD), Toyota Avanza & Daihatsu Xenia sang pelopor tetap bertahan dengan konfigurasi gerak roda belakang (RWD).

Menariknya, Wuling Confero S sekitar tahun 2017 mencoba peruntungan dengan menghadirkan Low MPV yang juga gerak roda belakang.

Wuling Confero S 1.5 C MT
Rianto Prasetyo
Wuling Confero S 1.5 C MT

Maka itu kali ini kami melakukan komparasi Low MPV gerak roda belakang yang punya banyak kesamaan. Sama-sama bermesin 1.500 cc, sama-sama bertransmisi manual dan juga sama-sama varian menengah dari masing-masing tipe.

Inilah pertarungan antara Toyota Avanza G 1.5 MT VS Wuling Confero S 1.5 C MT, kira-kira siapa yang terbaik di antara kedua mobil ini?

Pertama kita mulai dari sisi desain, memang tergolong subjektif ketika bicara soal desain karena orang bisa menilai berbeda.

Toyota Avanza yang baru melakukan facelift di awal tahun memang membuat tampilan fascianya sedikit lebih segar, apalagi dengan lampu LED barunya yang terlihat lebih modern.

Toyota Avanza hadir dengan facia mirip dengan saudaranya yaitu Toyota Voxy
Rianto Prasetyo
Toyota Avanza hadir dengan facia mirip dengan saudaranya yaitu Toyota Voxy

Namun banyak juga yang menyayangkan ubahan yang terlalu minim pada Avanza baru, terutama buritan seperti tak berubah dibanding sebelumnya.

Begitu juga dengan desain interior yang bahkan tidak ada ubahan dari sisi desain, hanya ada ubahan di sekitar AC yang sudah manfaatkan digital.

Di satu sisi, Wuling Confero S benar-benar tawarkan bodi layaknya MPV dengan atap tinggi, bahkan rata hingga ke baris ketiga yang membuat penumpang baris ketiga bisa lebih nyaman.

Wuling Confero S 1.5 C VS Toyota Avanza 1.5
Rianto Prasetyo
Wuling Confero S 1.5 C VS Toyota Avanza 1.5

Desainnya memang disesuaikan dengan pasar Indonesia, selain bagian bawah disematkan plastik hitam layaknya cross over, bagian atap juga tersedia roof rack untuk persiapan bawa barang di atas.

Lampu proyektor serta DRL LED jadi kombinasi sempurna di mobil ini, bahkan di bagian buritan terdapat rear foglamp yang tidak tersedia di Avanza bahkan Low MPV lainnya.

Interior Wuling Confero S 1.5 C
Rianto Prasetyo
Interior Wuling Confero S 1.5 C

Desain interior pun tidak terlalu istimewa dengan dasbor simpelnya, terlebih di varian menengah ini head unit belum manfaatkan yang model touch screen.

Jadi kalau dari sisi desain, kami tidak condong ke salah satu mobil.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa