Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanah Adat Dijadikan Trek Off Road di Cimahi, Warga Bilang Tak Pernah Ada Koordinasi

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 10 April 2019 | 20:46 WIB
Pembangunan trek off road di Kampung Adat Cireundeu Cimahi
Hilman Kamaludin / Tribun Jabar
Pembangunan trek off road di Kampung Adat Cireundeu Cimahi

GridOto.com - Pembangunan trek off road di Cimahi ternyata menyimpan kisah tersendiri bagi warga Kampung Adat Cirendeu, Cimahi, Jawa Barat.

Kawasan perbukitan di wilayah Kampung Adat Cireundeu yang lokasinya tak jauh dari proyek perumahan Griya Asri Cireundeu, saat ini tengah dilakukan pematangan tanah.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, Selasa (10/3/2019) siang, kawasan perbukitan yang asalnya dipenuhi pohon tersebut, saat ini sudah dilakukan pematangan tanah dengan cara dikeruk menggunakan alat berat.

Satu alat berat terlihat berada dibawah perbukitan yang sudah dikeruk itu, sementara kondisi diatasnya sudah terlihat gundul karena sebagian pohon sudah ditebang.

(Baca Juga : Mau Pakai Ban Off Road? Perhatikan Ini Sob Biar Gak Pecah Ban!)

Di perbukitan tersebut saat ini sudah terbuka akses jalan dengan lebar sekitar 4 meter. Bahkan pematangan tanah sudah mencapai keatas bukit sehingga akses jalan yang sudah terbuka itu kondisinya tampak menanjak.

Tokoh Kampung Adat Cireundeu, Abah Widi, mengatakan, pematangan tanah tersebut sudah dilakukan pihak kontraktor sejak satu bulan yang lalu untuk dijadikan track offroad.

"Iya perbukitan itu masih masuk kawasan Kampung Adat Cireundeu, sudah dikeruk sejak satu bulan yang lalu," ujarnya saat ditemui di Kampung Adat Cireundeu, Rabu (10/4/2019).

Namun, kata dia, meski telah dilakukan pengerukan tanah, tidak ada izin atau koordinasi sama sekali dari pihak terkait atau kontraktor kepada warga Kampung Adat Cireundeu.

(Baca Juga : Gini Sob Perbedaan Ban Untuk Jalan On Road dan Off Road Secara Teknis)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa