Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IRC Beri Edukasi Safety Soal Ban Bersama Komunitas Bikers Semarang

Harry - Senin, 8 April 2019 | 18:30 WIB
Komunitas bikers sebelum memulai kegiatan bersama IRC Tire
Istimewa
Komunitas bikers sebelum memulai kegiatan bersama IRC Tire

GridOto.com - Lewat gelaran bertajuk Rante Bikers (Obrolan Santai Bersama Bikers), IRC Tire menggelar edukasi soal safety ban motor kepada komunitas bikers Semarang.

Acara yang berlangsung pada Minggu (7/4/2019) kemarin ini diikuti oleh 30 bikers, perwakilan dari Yamaha R25 Owners Indonesia Chapter Semarang, CBR250RR Owners Semarang dan CBR Club Indonesia.

(Baca Juga : Otorace : Mundur Dari Ajang MotoPrix, IRC Malah Support Sekolah Balap)

Dalam keterangan resminya, kegiatan ini diawali dengan Sunday Morning Ride (Sunmori) dengan titik berkumpul di Depo Waroeng Ban Tegalsari, Semarang dan fiinish di Cafe Hazlenut Semarang.

Kegiatan bertemakan "Bikers Cerdas, Paham Fungsi Ban Demi Keselamatan" ini, tidak hanya sekadar ajang riding biasa namun juga pemberikan bekal pengetahuan tentang safety khususnya ban.

Pihak IRC Tire berikan edukasi kepada bikers Semarang
Istimewa
Pihak IRC Tire berikan edukasi kepada bikers Semarang

Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk menyebutkan bahwa ban sering kali disalahkan, sebagai faktor utama pemicu kecelakaan berkendara.

"IRC memberikan edukasi terkait keselamatan dan juga cara memilih ban yang tepat salah satunya ban radial," ujarnya. 

IRC sendiri sudah mengeluarkan produk ban radial RMC810 dengan menerapkan teknologi Jepang dan bisa menjadi pilihan utama khususnya bikers di Indonesia," katanya.

(Baca Juga : Ban IRC Tire Ini Mampu Tangani Hingga Speed Maksimal 270 km/jam)

Pada diskusi tersebut, rata-rata peserta menanyakan ukuran pemakaian ban, tipe ban, maupun titik aman pemakaian ban. Sebuah hal yang terdengar sepele, namun penting bagi keselamatan.

"Hampir semua teman yang ikut merasa terbantu dengan adanya edukasi ini, apalagi kita pemakai motor 250cc dimana fungsi ban adalah krusial buat kita," pungkas Falih, dari BR250RR Owners Semarang.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa