Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingat, Rekayasa Lalu Lintas di Pasar Minggu Berlaku Malam Ini. Simak Lagi Skemanya

Dida Argadea - Jumat, 5 April 2019 | 11:30 WIB
Suasana Jalan Pasar Minggu Raya dari arah Pancoran menuju Depok pada Jumat (5/4/2019) pagi.
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Suasana Jalan Pasar Minggu Raya dari arah Pancoran menuju Depok pada Jumat (5/4/2019) pagi.

GridOto.com - Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di sepanjang Jalan Pasar Minggu Raya, mulai Jumat (5/4/2019) malam nanti.

Rekayasa lalu lintas di sepanjang Jalan Pasar Minggu Raya ini akan berlaku baik dari arah Depok menuju Pancoran, maupun sebaliknya.

Alasan dilakukannya rekayasa lalu lintas tersebut karena jembatan penyeberangan orang (JPO) Pasar Minggu akan dibangun ulang oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Pekerjaan revitalisasi akan berlangsung selama tiga hari," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, dikutip dari Wartakotalive.com.

"Masing-masing rekayasa lalu lintas akan diterapkan di sepanjang Jalan Pasar Minggu Raya yang disesuaikan dengan tahapan pekerjaan," imbuhnya.

(Baca Juga : Ada Rekayasa Lalu Lintas di Pasar Minggu, Ini Jalan Alternatifnya)

Rekayasa lalu lintas sendiri akan mulai diberlakukan pada pukul 23.00 WIB hingga 04.00 WIB, yakni dengan menutup Simpang Pasar Minggu, Jalan Ragunan Raya, dan underpass Pasar Minggu.

Pembongkaran gelagar JPO akan dilakukan sepanjang malam, hingga arus lalu lintas akan dialihkan.

Lalu lintas dari arah Utara atau Pancoran yang akan menuju Selatan atau Depok, dialihkan melalui Jalan Pejaten Raya–Jalan Rusli Hakim–Jalan Sawo Manila–Jalan Salihara-Jalan Ragunan Raya–kembali ke Jalan Pasar Minggu–dan seterusnya.

Sementara lalu lintas dari arah Selatan (Depok) yang akan menuju Utara (Pancoran), dialihkan melalui Jalan Pertanian 3 atau Jalan Ragunan Raya, putar balik di depan Litbang Pertanian-Jalan Salihara-Jalan Sawo Manila-Jalan Pejaten Raya–kembali ke Jalan Pasar Minggu–dan seterusnya.

Editor : Dida Argadea
Sumber : wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa