Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dinilai Arogan Suka Asal Suspend, Puluhan Driver Demo Tuntut Ketua Grab Balikpapan Turun

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 4 April 2019 | 16:27 WIB
Demo Grab di Balikpapan
Aris Joni / Tribun Kaltim
Demo Grab di Balikpapan

GridOto.com - Kalau biasanya driver ojek online demo karena masalah tarif, di Balikpapan puluhan driver Grab justru demo karena kesal dengan sikap Ketua Grab Balikpapan.

Dalam demonstrasi yang di lakukan para pengemudi Ojek Online (Ojol) Grab di depan Hotel HER Kota Balikpapan, salah satu tuntutannya meminta Ketua Grab Kota Balikpapan, Hendrik mundur dari jabatannya.

Salah seorang koordinator dari Grab roda empat, Nur Deni Irawan menjelaskan, para rekan-rekan Grab meminta ketua Grab tersebut mundur karena dianggap arogan dan sering bersikap semena-mena.

Diakuinya, akun para driver sering di-suspend tanpa alasan yang jelas.

(Baca Juga : Bisa Jadi Tour Guide, Sekarang Driver Grab di Yogyakarta Dibekali Pengetahuan Soal Budaya dan Sejarah)

"Dia bisa men-suspend, menutup aplikasi Grab teman-teman kami secara sepihak dan bisa bekukan akun kami. Bahkan tanpa alasan yang jelas," ujarnya.

Menurutnya, ketika akun para driver telah disuspend, maka driver tersebut tidak dapat beroperasi lagi. Bahkan, dirinya juga menegaskan bahwa yang bersangkutan juga tidak pernah memberikan alasan yang jelas saat ada akun driver yang terkena suspend.

"Kalau sudah dibekukan akun kami, kita gak bisa cari nafkah lagi. Terus kalau ditanya, dia gak pernah jawab alasannya kenapa," ungkapnya, Kamis (4/4/2019)

Ucap Deni, Alasan Hendrik selalu mengatakan permasalahan dari sistem Jakarta. Padahal dirinya cek di Jakarta tidak ada masalah.

Puluhan driver Grab Bike dan Grab Car meminta ketua Grab Balikpapan mundur
Aris Joni / Tribun Kaltim
Puluhan driver Grab Bike dan Grab Car meminta ketua Grab Balikpapan mundur

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa