Grab Kini Hadir di Bandara Solo, Hasil Kerja Sama Dengan Puskopau

Adi Wira Bhre Anggono - Sabtu, 16 Maret 2019 | 14:22 WIB
Kolonel Pnb Indan Gilang B, S.Sos,  President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, dan Iwan Novi, Manajer Operasional Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo
Grab Indonesia
Kolonel Pnb Indan Gilang B, S.Sos, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, dan Iwan Novi, Manajer Operasional Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo

GridOto.com - Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo kini menjadi bandara kelima di Indonesia yang memiliki titik penjemputan resmi dari perusahaan taksi online Grab.

Sebelumnya di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Halim Perdana Kusuma Jakarta, Husein Sastranegara Bandung, dan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Fasilitas pelayanan ini merupakan kerja sama Grab Indonesia dengan Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Lanud Adi Soemarmo.

Acara peresmian hari Jumat, 15 Maret 2019, dihadiri Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B, S.Sos, Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia; dan Iwan Novi, Manajer Operasional Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo.

(Baca Juga : Indonesia di Urutan ke-3 Dunia Korban Meninggal Dunia Akibat Kecelakan)

Melalui rilis resminya, Ridzki Kramadibrata menyampaikan bahwa ini sebagai salah satu upaya Grab untuk memudahkan mobilitas wisatawan dalam kota tersebut.

Selain itu juga sebagai salah satu bentuk dukungan Grab untuk pemerintah Kota Solo dalam menjaga kenyamanan mobilitas publik.

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B, bilang kerja sama ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kemudahan akses transportasi di bandara.

Pada praktiknya, Grab akan menyediakan GrabShelter di Bandara Adi Soemarmo yang secara khusus akan menjadi titik penjemputan layanan GrabCar.

(Baca Juga : Nah Loh! Grab To Work Dinilai Tidak Adil, Begini Komentar ICPA)

Pengguna cukup memesan layanan GrabCar Airport melalui aplikasi dan datang ke GrabShelter untuk menunggu jemputan.

Berdasarkan data internal Grab pada tahun 2018, sudah jutaan perjalanan baik dari ataupun menuju empat bandara internasional yang telah disebutkan di atas tadi melalui layanan GrabCar dan GrabBike.

Editor : Fendi
Sumber : Kompas.com,Grab Indonesia

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X