Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Kuat Menanjak, Truk yang Ditumpangi 35 Siswa Terguling di Bogor

Dida Argadea - Rabu, 3 April 2019 | 12:50 WIB
sebuah truk yang sedang mengangkut rombongan Siswa SMK terguling di Puncak tepatnya di Jalan Alternatif Batulayang-Ciburial, Kampung Ciburial Citra, RT 05/04, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2019)
Tribunnewsbogor
sebuah truk yang sedang mengangkut rombongan Siswa SMK terguling di Puncak tepatnya di Jalan Alternatif Batulayang-Ciburial, Kampung Ciburial Citra, RT 05/04, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2019)

GridOto.com - Sebanyak 35 siswa luka-luka setelah truk yang ditumpanginya terguling di jalan aternatif Batulayang-Ciburial, Kampung Ciburial Citra, RT 05/04, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2019).

Para korban merupakan siswa SMK Informatika Bina Generasi Ciomas, yang tengah mengadakan perjalanan liburan.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Ipda Ade Kamsa, truk tersebut diketahui terguling saat berada di jalan menanjak.

"Pada kondisi jalan menanjak, kendaraan tidak kuat naik, lalu mundur kembali sejauh 34 meter dengan posisi terakhir terguling," ujar Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Ipda Ade Kamsa, dikutip dari Tribunnewsbogor.com.

(Baca Juga : Bagaimana Pertanggungjawaban Hukum Jika Kecelakaan Disebabkan Pihak Lain?)

Peristiwa tersebut terjadi pukul 10.00 WIB, saat truk lansiran Mitsubishi bernopol B 9124 PPA itu hendak menuju arah Ciburial.

Beruntung dalam kecelakaan ini tak ada korban jiwa.

Meski begitu sebanyak 17 siswa harus dilarikan ke RSPG Cisarua karena luka-luka.

Ia menuturkan bahwa pengemudi truk yang berasal dari Cibinong sudah diamankan ke Unit Laka Ciawi beserta truk sebagai barang bukti.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Tak Kuat Menanjak, Truk yang Sedang Mengangkut Siswa SMK Terguling di Puncak, 17 Orang Terluka

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunnewsBogor.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa