Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dedikasi Tinggi di Dunia Otomotif, Kemal Agusmula Bachrie Sabet Gelar Inspiring People OTOMOTIF Award 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 28 Maret 2019 | 19:50 WIB
Kemal Agusmula Bachri
APHIT/thegaspol.com
Kemal Agusmula Bachri

GridOto.com - Bagi kalian pecinta balap off road pasti kenal dengan sosok yang menginspirasi ini, Alm. Kemal Agusmula Bachrie.

Melahirkan cukup banyak ide, kehebohan dan gemerlap ajang speed off-road tidak lepas dari peran serta buah pemikirannya.

Bahkan sampai saat ini pemikiran briliannya di ajang balap garuk tanah tersebut masih dijadikan dan diimplementasikan pada regulasi untuk speed off-road.

Ditambah juga dia mampu menggarap dan menghasilkan mobil-mobil balap yang kelas wahid, enggak kalah dengan produk asal luar negeri sekalipun.

(Baca Juga : Wuih, Tim Public Relation Wuling Sabet Penghargaan Bergengsi di OTOMOTIF Award 2019)

Tak heran, tim Tabloid OTOMOTIF (KG Media) memberikan penghargaan dan apresiasinya dengan Inspiring People of The Year OTOMOTIF Award 2019.

Rifky Bachrie (kiri) bersama sang kakak mewakili almarhum Ayahnya yakni Kemal Agusmula Bachrie yang mendapat gelar Mendapat Gelar Inspiring People OTOMOTIF Award 2019
Rizky/GridOto.com
Rifky Bachrie (kiri) bersama sang kakak mewakili almarhum Ayahnya yakni Kemal Agusmula Bachrie yang mendapat gelar Mendapat Gelar Inspiring People OTOMOTIF Award 2019

"Ya pasti kami sebagai keluarga dan saya sebagai anaknya senang banget karena bapak kenal dunia otomotif itu sudah lama," ujar Rifky Bachrie, selaku perwakilan dan anak dari Alm. Kemal ini kepada GridOto.com, Kamis (28/3/2019).

"Sangat bangga sekali walaupun beliau kini sudah tiada, ini menjadi sebuah motivasi lah bagi kami anak-anaknya untuk melanjutkan kiprah bapaknya di dunia otomotif kedepannya," imbuhnya saat mewakili almarhum di ajang OTOMOTIF Award 2019.

Rifky menambahkan, sejak kecil dirinya juga sudah dikenalkan dengan dunia balap off-road oleh sang bapak.

(Baca Juga : Selamat! Berikut 20 Penghargaan Kategori Roda Dua OTOMOTIF Award 2019)

Tidak hanya itu, banyak hal berkesan serta bekal ilmu yang ia dapatkan bersama sang kakak dari pria yang terkenal ramah kepada siapa saja ini.

"Kalau ngomong bekal yang berkesan itu banyak, pertama itu dari ilmu. Almarhum itu paling senang membagi atau sharing ilmu tentang Jip, mesin dan sebagainya," kata pria yang kini berumur 24 tahun.

"Kami juga banyak belajar mengenai komponen mesin, dia juga orangnya fair (adil). Fair di sini dia itu enggak pandang bulu baik itu ke anak ataupun karyawannya, kalau salah ya dibenerin, marah dimarahin," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa