Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diam-diam BMW Motorrad Indonesia Pamer Skutik C400GT di Bali

Harry - Senin, 25 Maret 2019 | 14:30 WIB
BMW C 400 GT
BMW C 400 GT

GridOto.com - Menyusul kehadiran C400X yang dikenalkan PT Maxindo Moto Nusantara (MMN) pada Februari 2019 lalu, distributor motor BMW di Indonesia itu mengenalkan C400GT secara diam-diam.

Disebut diam-diam karena tak ada informasi terkait peluncuran skutik tersebut, yang dilakukan pada gelaran BMW Motorrad Days Indonesia 2019 di Ubud, Bali pada Sabtu (23/3/2019).

(Baca Juga : Intip Bagasi BMW C400X, Bisa Membesar Pakai Teknologi Flex Case)

Skutik barunya ini baru dipamerkan saja, dan banderol resminya sendiri akan diumumkan April 2019 pada pameran otomotif di Kemayoran.

"Kami kenalkan satu lagi solusi cerdas menembus kemacetan kota besar, ditambah karakter touringnya, motor ini bisa jadi sahabat bagi rider yang senang perjalanan jauh dengan kenyamanan tinggi," kata Joe Frans, CEO MMN.

Lalu apa bedanya C400GT ini dengan C400X?

Peluncuran BMW C 400 GT di Bali
Peluncuran BMW C 400 GT di Bali

Perbedaan paling mencolok adalah desain bodi yang gagah dengan karakter tourer, dan memang dirancang untuk pengendara yang senang turing jarak jauh.

Hal ini ditunjang dengan 4 lampu LED, windshield lebih tinggi dan besar, jok dengan lumbar support, footboard lebih panjang dan setang lebar.

(Baca Juga : Usung Desain Asimetris, Lampu Depan BMW C400X Ternyata Mirip F850GS)

Soal fitur masih mirip dengan C400X, mulai dari fitur connectivity dengan display layar TFT 6,5 inci. Lalu bagasi dengan teknologi Flex Case.

Mesinnya sama dengan C400X, yakni mesin 350 cc satu silinder dan dengan tenaga sebesar 34 dk dan torsi 35 Nm. Mesinnya ini sendiri diracik oleh Loncin di Cina.

Lalu bagaimana harganya? Saat ini belum diumumkan, tapi sebagai gambaran saja, harga BMW C400X sendiri ada di angka Rp 259 juta off the road. Maka harganya enggak akan terpaut jauh.

Tertarik?

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa