Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Janji Toyota untuk Menghadapi Kerasnya Persaingan Otomotif Tahun Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 19 Maret 2019 | 17:45 WIB
Ilustrasi logo Toyota
Reuters.com
Ilustrasi logo Toyota

GridOto.com - Persaingan di industri otomotif Tanah Air dalam beberapa tahun terakhir bisa dibilang semakin ketat, dengan hadirnya beragam produk serta pemain baru.

Tentunya hal ini menuntut para pabrikan untuk terus menyiapkan beragam strategi, dalam menghadapi kerasnya persaingan pasar setiap tahunnya.

Tak terkecuali PT Toyota Astra Motor (TAM), yang sukses jadi pemimpin pangsa pasar otomotif Tanah Air di 2018 lalu.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM mengungkapkan, pihaknya berjanji akan menggempur tahun 2019 ini dengan memperkenalkan beragam penyegaran atau model baru.

(Baca Juga : Toyota Anggap Kerjasama Mitsubishi-Nissan Akan Menarik untuk Diamati)

"Kami janji akan memperkenalkan minimal 6 produk baru, tahun ini. Tapi soal apa yang bakal meluncur, itu masih rahasia," ujar pria yang akrab disapa Soerjo ini saat dihubungi GridOto.com beberapa waktu lalu.

"Supaya ramai lah, sama industri otomotifnya juga naik tahun ini," imbuhnya.

Soerjo menambahkan, Toyota mengaku realistis menghadapi persaingan di tahun politik 2019 ini, dengan menetapkan target yang sama seperti tahun sebelumnya.

Maka dengan hadirnya produk baru yang akan mereka keluarkan nanti, sebagai bentuk antisipasi agar bisa tetap mempertahankan market share-nya di tahun politik ini.

(Baca Juga : Sudah Discontinue, Toyota Kijang Innova 2.7 Seken Jadi Incaran Kolektor)

"Kalau saya bilang, memang ada kecenderungan pemilihan presiden itu menyebabkan market industri otomotif turun, itu terjadi dari lima tahun yang lalu dan datanya seperti itu," kata Soerjo lagi.

"Jadi pemilihan presiden itu berdampak cukup negatif terhadap market otomotif. Tahun lalu kan 1,15 juta penjualan, saya pribadi kalau lihat angkanya masih bisa lah 1,13 juta sampai 1,14 juta tahun ini," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa