Otorace: Polemik MotoGP Qatar, Bos Ducati Ancam Balik Laporkan Honda

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 15 Maret 2019 | 14:24 WIB
Perangkat Desmosedici GP Ducati yang diprotes tim-tim lain di MotoGP
twitter.com/actualites_moto
Perangkat Desmosedici GP Ducati yang diprotes tim-tim lain di MotoGP

GridOto.com - Walaupun sudah ditentukan akan ada sidang, kontroversi perangkat aerodinamika Ducati di MotoGP Qatar masih bergulir panas.

Kali ini statement datang dari bos tim Ducati, Gigi Dall'Igna.

Sang bos mengaku sangat kaget, terutama dengan Honda yang dianggapnya sebagai biang keladi yang punya pengaruh besar soal polemik ini.

Gigi Dall'Igna tak segan memberikan ancaman ke Honda.

(Baca Juga : Otorace: Ducati Akan Disidang Akhir Maret, Hasil MotoGP Qatar Bisa Dianulir)

"Fakta di mana Honda mempertanyakan keputusan direktur teknis MotoGP, membuat kami bertanya kepada kami sendiri bahwa kami akan membuat klaim balik melawan mereka," kata Gigi Dall'Igna dilansir GridOto.com dari Sky Sport Italia.

Yang jadi poin buat Ducati adalah aero fairing Honda yang sebenarnya sama seperti halnya winglet motor Ducati yang pernah di-banned di MotoGP beberapa tahun lalu.

Winglet motor Marc Marquez di MotoGP Qatar
MotoGP.com
Winglet motor Marc Marquez di MotoGP Qatar

"Winglet Honda sejujurnya berbahaya menurut kami, tidak karena bagaimana pembuatannya, tapi bentuknya dalam memecah angin bisa membelokkan angin yang mereka tinggalkan," kata sang bos.

"Bahkan bisa jadi perangkat terlarang, kami sebelumnya belum mempertimbangkan komplain semacam ini, tapi jika seseorang khususnya Honda, mempertanyakan keputusan Danny Aldridge (direktur teknis MotoGP), mereka membuat kami untuk memikirkan komplain ini," tegasnya.

Editor : Fendi
Sumber : tuttomotoriweb.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X