Masih Pentingkah Dealer di Tengah Era Digitalisasi? Ini Kata Mitsubishi

Naufal Shafly - Kamis, 14 Maret 2019 | 21:02 WIB
Ilustrasi Dealer Mitsubishi
Mavellyno Vedhitya/GridOto.com
Ilustrasi Dealer Mitsubishi

GridOto.com - Perkembangan zaman kini membawa dunia ke era digitalisasi, di Indonesia masa transisi dari konvensional ke digital sedang berjalan saat ini.

Peralihan ini turut mengubah pola kebiasaan konsumen yang ingin membeli mobil.

Banyak dari mereka yang kini melakukan transaksi secara digital, tanpa perlu datang ke dealer.

Sebagai salah satu Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia, bagaimana tanggapan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terkait fenomena ini?

(Baca Juga : Kenapa Layanan Resmi Repair Body and Paint Mitsubishi Masih Langka?)

"Ya memang benar, kami mengerti konsumen biasanya mencari informasi soal spesifikasi, harga, servis, dan lainnya di internet," ucap Michimasa Kono, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI.

Tetapi, Michimasa berpendapat peran dealer saat ini masih dibutuhkan oleh konsumen.

"Konsumen akan melihat secara langsung mobilnya ke dealer, melakukan transaksi lewat dealer, melakukan servis ke dealer. Saya pikir dealer masih penting saat ini," imbuhnya.

Sebagai antisiapasi pergeseran tersebut, Michimasa mengatakan pihaknya juga mulai membenahi pelayanan digital Mitsubishi.

(Baca Juga : Dealer Mitsubishi Pondok Cabe Target 70 Unit Sebulan, Xpander Jadi Tumpuan)

Ia mengatakan, Mitsubishi menampilkan informasi soal produk mereka di website resmi, Instagram, dan sosial media lainnya sebagai solusi dari kebutuhan tersebut.

"Kami juga tengah membenahi pelayanan digital kami. Kami memiliki aplikasi mobile juga, itu saya pikir merupakan solusi saat ini," kata Michimasa.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X