Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dari Hummer Sampai Vellfire, Begini Nasib Mobil Mantan Bupati Kukar yang Disita Negara di Rupbasan

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 12 Maret 2019 | 20:50 WIB
Toyota Vellfire dan Ford Everest mantan bupati Kukar jadi penghuni Rupbasan Kota Samarinda
Christoper D / Tribun Kaltim
Toyota Vellfire dan Ford Everest mantan bupati Kukar jadi penghuni Rupbasan Kota Samarinda

GridOto.com - Mungkin kamu ada yang bertanya, kemana larinya kendaraan seperti mobil atau motor yang disita oleh negara?

Yang jelas enggak sembarangan dipakai atau dijual, kendaraan-kendaraan tersebut akan dititipkan di umah Penyimpanan Benda Sitaan Negara atau Rupbasan.

Di Rupbasan Kelas I Kota Samarinda, Jalan P Suryanata, Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, yang merupakan satu-satunya Rupbasan di Kaltim-Kaltara ternyata isinya cukup ngeri juga nih Sob!

Sebab ada Hummer, Land Cruiser, Ford Everest dan Toyota Vellfire milik mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) yang tejerat kasus korupsi.

(Baca Juga : SUV Dari India Memaksa Jadi Hummer, Seperti ini Tampilannya!)

Lalu bagaimana kondisinya? Mengutip Tribun Kaltim, ternyata masih terparkir rapi karena memang ada jadwal perawatan dari petugas Rupbasan.

Bukan karena mobil mewah, memang ada jadwal khusus merawat kendaraan sitaan lho.

Guna menjaga barang yang ada tetap dapat berfungsi, terutama kendaraan, dalam seminggu Rupbasan melakukan tiga kali perawatan.

"Jadi, barang yang ada, terutama kendaraan kita lakukan perawatan, mulai dari dibersihkan, dipanaskan dan cek kondisinya, agar barang yang ada harganya tidak terlalu turun," ucap Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan Rupbasan Kelas I Samarinda, Surya Buana, Selasa (12/2/2019).

Namun tidak semua kendaraan dapat dirawat, pasalnya terdapat puluhan kendaraan yang sudah tidak berfungsi lagi karena dari datang kondisinya sudah rusak, maupun sebagian spare part kendaraan tidak lengkap.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa