Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peduli Lingkungan, FDR Tanam Bakau dan Terumbu Karang di Pantai

Naufal Shafly - Sabtu, 9 Maret 2019 | 14:12 WIB
FDR tanam bibit bakau dan terumbu karang di Pantai Tiga Warna, Malang, Jawa Timur (9/3/2019)
Naufal/GridOto.com
FDR tanam bibit bakau dan terumbu karang di Pantai Tiga Warna, Malang, Jawa Timur (9/3/2019)

 

GridOto.com - PT Surayaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban FDR melakukan kegiatan CSR berupa penanaman mangrove dan terumbu karang, di Pantai Tiga Warna, Malang, Jawa Timur, (9/3/2019).

Dalam kegiatan ini, FDR turut mengajak 15 perwakilan bikers dari sejumlah komunitas motor sport di Surabaya.

“Selain kita mengajak teman-teman bikers menjajal ban baru FDR, kami juga ingin mengisi touring ini dengan kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan,” kata Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

Kegiatan touring dan konservasi ini termasuk dalam rangkaian kegiatan FDR Day dimana dalam acara tersebut dideklarasikan FDR Riding Culture.

(Baca Juga : FDR Ajak Komunitas Motor Surabaya Touring Surabaya-Malang)

“Ada tiga nilai yang diusung dalam FDR Riding Culture, yaitu Safe, Care dan Respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati,” kata Chamilus Ali Santo, Direktur Marketing PT SRI.

Kegiatan bersama komunitas motor di Pantai Tiga Warna ini termasuk dalam nilai “Care” di FDR Riding Culture karena berfokus pada kepedulian terhadap lingkungan dengan menanam pohon bakau dan ikut serta dalam pelestarian terumbu karang.

Pemasangan bibit terumbu karang di Pantai Tiga Warna
Naufal/GridOto.com
Pemasangan bibit terumbu karang di Pantai Tiga Warna

Peserta juga akan ditemani pemandu lokal yang menjelaskan pentingnya mengkonservasi hutan mangrove dan cara menjaga  kawasan hutan konservasi.

Selama kegiatan di Pantai Tiga Warna, peserta juga menerapkan nilai “Respect” karena semua wajib bertanggung jawab dengan barang bawaannya dan tidak meninggalkan sampah di kawasan konservasi tersebut.

(Baca Juga : FDR Punya Ban Baru Untuk Manjakan Penggemar NMAX dan Supermoto)

Setiap pengunjung yang memasuki kawasan pantai akan dicek barang bawaannya dengan tujuan barang yang di bawa masuk harus sesuai dengan yang dibawa keluar dan tidak ada yang ditinggalkan.

Selain itu di acara FDR Day kita juga memberikan donasi untuk anak yatim piatu yang ada di sekitar lokasi FDR Day dan memberikan 600 buku tulis bagi para siswa di Malang dan sekitarnya.

“Kami pilih sekolah-sekolah yang para siswanya membutuhkan bantuan buku,” kata Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa