Toyota Sienta Community Bagi-bagi Helm, Lho Ada Program Apa Nih?

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Selasa, 5 Maret 2019 | 20:01 WIB
Komunitas mobil Toyota Sienta (TOSCA)  akan gelar acara TOSCA SMART DRIVER.
Muhammad Mavellyno Vedhitya/GridOto.com
Komunitas mobil Toyota Sienta (TOSCA) akan gelar acara TOSCA SMART DRIVER.

GridOto.com - Salah satu komunitas mobil Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) akan mengadakan program TOSCA SMART DRIVER.

TOSCA SMART DRIVER akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 10 Maret 2019 di Surabaya dan Semarang.

Acara ini akan di rangkai menjadi one stop education, yang akan menberikan pengetahuan mendasar guna menjadi pengemudi yang pintar.

Serta memahami fitur keamanan yang terdapat pada kendaraan, dan proses pengecekan standar kendaraan.

TOSCA pun bekerjasama dengan BNN dalam hal edukasi pencegahan narkoba di komunitas baik otomotif dan komunitas non otomotif lainnya.

(Baca Juga : Ulang Tahun Kedua, Tosca Chapter De-Bo’s Turing ke Wonosobo)

”Kalau kita lihat jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia berdasarkan data WHO tahun 2017 hingga 2018 sudah tercatat 87.234 korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas,” ujar Nandang Sugianto selaku Ketua Umum TOSCA.

”Disinilah peran komunitas khususnya TOSCA berinisiatif melakukan kegiatan Smart Drive sebagai langkah kecil mensosialisasikan behavior based driving. Mengemudi tidak hanya harus aman, efesie dan benar tapi juga harus bertanggung jawab,” tambahnya.

Acara Smart Driver ini didukung oleh beberapa pihak sponsor antara lain PT Toyota Astra Motor, Auto 2000, Nasmoco, GT Radial, TRD Racing Development, Toyota Auto Finance, Garda OTO, Pertamina Fastron, JNE, dan Thule.

”Kami tidak hanya mengundang komunitas mobil, kami turut mengundang komunitas transparant berbasis online dan juga komunitas lainnya seperti pecinta hewan, dan kuliner karena mereka mayoritas juga sebagai pengendara,” ungkapnya.

Selain itu, TOSCA juga akan mengadakan acara bagi-bagi helm gratis.

(Baca Juga : TOSCA Chapter De-Bo’S Turing dan Populerkan Komunitasnya di Sukabumi)

“Acara juga akan kami lanjutkan dengan memberkan donasi bagi-bagi helm kepada masyarakat di Lokasi acara di Surabaya yaitu di lokasi Taman Dayu, Pandaan Jawa Timur,” tambahnya lagi.

Nantikan keseruanya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X