Generasi Muda Sering Kecelakaan, Rifat Sungkar Ajar Teknik Berkendara

Taufiq JF Putra - Minggu, 3 Maret 2019 | 16:55 WIB
Millennial Road Safety Festival 2019.
Istimewa
Millennial Road Safety Festival 2019.

GridOto.com -  Pereli nasional Rifat Sungkar bersama Dirlantas Polda metro Jaya menggelar acara sosialisasi mengenai teknik berkendara.

Tepatnya tentang dasar-dasar balapan dan teknik drifting.

Kegiatan dalam rangka Millennial Road Safety Festival 2019 ini digelar di lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/19). 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, melalui program ini diharapkan bisa memperkenalkan kepada kaum millenial bagaimana teknik berkendara.

"Seperti kita ketahui bersama, saat ini angka korban kecelakaan didominasi oleh para generasi muda, yaitu generasi milennial dengan rentang usia 17 hingga 35 tahun," ujar Yusuf.

(Baca Juga : Diluar Dugaan, Inilah Yamaha NMAX Terbaik di Final Customaxi 2018/2019)

"Tahun lalu, korban milenial paling dominan dalam kecelakaan lalu lintas, jumlahnya mencapai 55 persen. Ini harus kami kurangi," sambungnya.

Senada dengan Yusuf, Rifat juga menjelaskan balapan liar banyak terjadi karena tidak adanya lokasi atau fasilitas.

Serta tidak adanya wadah untuk mengelola kegiatan tersebut.

"Dengan pendekatan yang kami lakukan bersama Dirlantas Polda Metro Jaya, kami ingin menjadi kawan yang baik bagi setiap anak muda," sebut Rifat Sungkar.

"Bersama Dirlantas Polda Metro Jaya dan jajarannya, kami membuka pintu lebar-lebar supaya para generasi muda tertarik, mau belajar dan berlatih mengenai balapan secara lebih baik lagi kedepannya," ungkapnya.

(Baca Juga : Honda dan Ducati Dinilai Masih Sembunyikan Kekuatan Tes MotoGP Qatar)

Rencananya ke depan tak hanya otomotif roda empat, Rifat beserta Dirlantas Polda Metro Jaya juga akan mengadakan program serupa untuk olahraga otomotif roda dua.

Karena olahraga otomotif roda dua juga dianggap salah satu balapan paling banyak diminati oleh anak-anak muda saat ini dari berbagai kalangan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa