Ribuan Siswa SMP Dapat Pelajaran dari Suzuki Tentang Keselamatan Berkendara

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 1 Desember 2018 | 09:45 WIB
Suzuki memperkenalkan berbagai fitur keselamatan dari motor beserta fungsinya.
Dok. PT SIS
Suzuki memperkenalkan berbagai fitur keselamatan dari motor beserta fungsinya.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengundang ribuan pelajar dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka bertajuk 'Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan' (GESIT).

Menurut siaran resmi yang mereka kirimkan, sebanyak 2.000 siswa dari 17 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jakarta dan sekitarnya mendapatkan pembelajaran bagaimana berlalu lintas yang aman dan benar.

Professional trainer dari Safety Driving Consultant Indonesia (SDCI) turut dihadirkan untuk memberikan edukasi, baik tentang berkendara motor yang baik dan menjadi penumpang mobil yang aman.

Ryohei Uchiki, General Manager Strategic Planning Department SIS mengungkapkan, pendidikan keselamatan berkendara penting diberikan sejak dini.

(BACA JUGA: Tampilan Kabin Suzuki Swift ini Juga Enggak Kalah Sporty)

Agar ketika mereka sudah mendapatkan izin berkendara, mereka berkendara dengan bijak dan mengutamakan keselamatan.

"Sebagai perusahaan otomotif, kami bertanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat mengenai cara berkendara yang benar, baik sebagai pengendara maupun penumpang," ujar Uchiki dalam siaran resmi SIS, Jumat (30/11/2018).

"Kami memilih pelajar SMP karena merekalah yang nantinya paling aktif berkendara, dan rentan mengalami kecelakaan lalu lintas," lanjutnya.

Para siswa SMP yang melakukan kunjungan ke pabrik Suzuki
Dok. PT SIS
Para siswa SMP yang melakukan kunjungan ke pabrik Suzuki

Selama program CSR ini berlangsung, para pelajar mendapatkan pemaparan mengenai peraturan, tata tertib, dan hukum berkendara yang berlaku di Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Pilot

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa