Hilang Kendali Karena Disalip, Bus Bawa Masuk Isuzu Panther ke Dalam Ruko di Bekasi

Ditta Aditya Pratama - Sabtu, 16 Februari 2019 | 12:12 WIB
Bus membawa Isuzu Panther masuk ke dalam ruko
IST
Bus membawa Isuzu Panther masuk ke dalam ruko

GridOto.com - Peristiwa kecelakaan bus nyelonong masuk ruko terjadi Kamis (14/2/2019) pukul 18.00 WIB, bus bernomor polisi B 7029 TAA tersebut kehilangan kendali saat akan berbelok dari arah Bekasi menuju Jakarta tepat di jembatan RS Awal Bros Kalimalang.

Bus bernomor polisi B 7029 TAA tersebut kehilangan kendali saat akan berbelok dari arah Bekasi menuju Jakarta tepat di jembatan RS Awal Bros Kalimalang.

Oyo, pengemudi bus mengatakan, penyebab kecelakaan diakibatkan lantaran, ia kehilangan kendali saat akan menanjak melintasi jembatan. 

Bus saat itu dalam posisi menahan ketika menanjak untuk memberikan ruang ke kendaraan lain yang ada di depannya.

(Baca Juga : Begini Cara Panic Braking Yang Tepat Agar Terhindar Dari Kecelakaan)

Sebelum menabrak sebuah ruko, bus terlebih dahulu menabrak sebuah gerobak warung yang ada di depan komplek ruko serta satu unit mobil Isuzu Panther yang terparkir di depan ruko Ganesha Operation.

Parahnya, mobil Isuzu Panther yang berada di depan ruko juga ikut terdorong hingga ke dalam.

"Pas mau nanjak ada mobil di depan, saya nahan, pas mau gas lagi tahu-tahu ada mobil lain yang juga mau belok (berbarengan)," kata Oyo.

Ia lalu berusaha untuk menghidari kendaraan yang pada saat bersamaan berbelok searah dengan bus yang ia kendarai. Namun, bus yang ia kendarai justru kehilangan kendali dan merangsek masuk ke kawasan ruko Mega Kalimalang.

(Baca Juga : Street Manners: Minimalisir Risiko Kecelakaan Akibat Blind Spot)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X