Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Cuma Manusia, Bengkel Juga Bisa Punya Bapak Asuh! Ansan Motor Ini Contohnya

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 15 Februari 2019 | 17:32 WIB
Ansan Motor di Kendal yang ikutan program bapak asuh bengkel
Astra Motor Jateng
Ansan Motor di Kendal yang ikutan program bapak asuh bengkel

GridOto.com - Siapa bilang istilah bapak asuh identik buat manusia atau hewan peliharaan macam anjing atau kucing, bengkel juga bisa punya bapak asuh lho.

Seperti Ansan Motor yang dibuka Kamis (14/2/2019) yang dimiliki eks Pekerja Migran Indonesia (PMI) yaitu pasangan Warsono dan Dwi Wahyuni di Jalan Taruna Getasombo Sendangdawuhan Rowosari, Kendal, Jawa Tengah.

Apa sih maksudnya bengkel punya bapak asuh?

Ternyata Ansan Motor ini masuk program bapak asuh bengkel yang merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) hasil kerjasama antara Astra Motor dan Bank Mandiri Sob...

(Baca Juga : Daripada Kasih Bunga, Astra Motor Yogyakarta Berikan Emas untuk Pelanggan di Hari Valentine)

“Terima kasih atas pendampingan Astra Motor Jateng sehingga bengkel kami sudah resmi dibuka dan beroperasi dengan 3 pit. Saya sudah banyak dibantu sejak training, pemberian bantuan alat bengkel, sampai sekarang bengkel sudah buka,” ujar Warsono, pemilik bengkel Ansan Motor.

Visiawan Andhika, Technical Service Region Head Astra Motor Jateng mengatakan Astra Motor akan selalu melakukan pendampingan kepada para alumni dalam mengelola bengkel mereka.

Dengan jam operasional pukul 07:30 – 16:30 dan 08:00 – 14:00 khusus hari Minggu, Ansan Motor siap melayani pelanggan dengan 3 mekanik yang sudah dilatih secara intensif oleh Astra Motor Jateng.

“Semoga kesuksesan Ansan Motor dapat menjadi contoh untuk eks-PMI lainnya yang ingin kembali ke Tanah Air dan menjalankan bisnis di bidang otomotif. Kami akan mengawal terus perkembangan bengkel-bengkel binaan program Bapak Asuh Bengkel tahap pertama ini. Keberhasilan progam ini akan kami kembangkan ke daerah lain seluruh Indonesia dengan skala lebih besar lagi,” tutup Visiawan. 

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

CB650R sebuah motor sport yang mengusung konsep Neo Sport Cafe, akhirnya resmi dijual oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari Sabtu (9/2/2019) kemarin di Bandung, Jawa Barat. Bodi belakang terlihat pendek dan ramping, bahkan ujung bodi belakangnya hampir sejajar dengan sumbu roda belakang. Untuk area kaki-kaki, bagian depan usung suspensi upside down dari Showa, sedangkan belakang monosok tanpa link. Gimana menurutmu dengan harga segitu, Sob? Yuk Baca berita lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #honda #hondaisme #hondacb650r #cb650rneosportscafe #neosportscafe #motorsport #nakedbike #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #otoseken #otomotifweekly #otorace #motorplus #jip #gridnetwork #goA

Sebuah kiriman dibagikan oleh GridOto (@gridoto) pada

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa