Lebih Canggih dari Honda PCX Electric, Motor Listrik Yamaha Melaju 100 Km/Jam

Dio Dananjaya - Senin, 11 Februari 2019 | 14:24 WIB
Honda PCX Electric yang resmi diperkenalkan di Indonesia
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Honda PCX Electric yang resmi diperkenalkan di Indonesia

GridOto.com – Honda belum lama ini telah meluncurkan PCX Electric di Indonesia, demi alasan keamanan, mesin listriknya dibatasi hanya bisa mencapai kecepatan maksimal 60 km/ jam.

Sebagai kompetitor, Yamaha pun tidak tinggal diam dan sudah berencana membuat pesaing Honda PCX Electric yang lebih canggih.

“Jadi Yamaha juga kerja keras di Jepang untuk mempersiapkan EV,” kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

(Baca Juga : Pesaing Honda PCX Electric Siap Hadir, Tapi Yamaha Masih Pertimbangkan Hal Ini)

“Tidak hanya soal baterai, kontrol unit dan motor listrik. Tapi juga soal bodinya. Kami harus melangkah lebih jauh,” lanjutnya saat ditemui GridOto.com belum lama ini.

Dengan alasan itu, Yamaha diprediksi akan menghadirkan motor listrik yang tak hanya ramah lingkungan tapi juga berperforma baik.

“Tapi kadang-kadang kami juga memikirkan soal teknologinya. Sebagai contoh, top speednya harus sampai 100 km/jam. Seperti diketahui, motor listrik sekarang masih dibatasi kecepatannya,” terang Morimoto.

“Jadi kami masih study, bagaimana orang Indonesia menggunakan motor. Tentang seberapa cepat dalam berkendara, dan ekspektasinya seperti apa dengan motor listrik,” tambahnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa