Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren Nih, Mobil Listrik Hybrid Honda NSX Terbaru, Bertenaga 573 dk!

Mavellyno Vedhitya - Senin, 11 Februari 2019 | 06:05 WIB
Honda NSX yang lama (kiri) dan yang baru (kanan).
Honda
Honda NSX yang lama (kiri) dan yang baru (kanan).

 

GridOto.com - Sudah 30 tahun sejak Honda menjadi salah satu produsen mobil hatchback prototype sports kelas menengah untuk menyaingi Ferrari.

Honda mengeluarkan mobil hatchbacknya bernama NSX dibawahi oleh salah satu merek mobil mewah Jepang Acura, yang diluncurkan di Chicaho Auto Show pada tahun 1989.

Bagi penggemar mobil ini Acura baru-baru ini merilis sebuah video yang memperlihatkan NSX tahun 1991 bersama dengan NSX model terbaru.

Latar belakang mobil ini udah gak perlu diragukan lagi sob, mobil ini bahkan mampu menyaingi Ferrari Maranello saat itu.

(Baca Juga : Koenigsegg Berencana Membangun Supercar Hybrid Untuk Tahun 2020)

Ini dikarenakan NSX dirancang untuk menawarkan kinerja yang tak tertandingi, sambil tetap mempertahankan sisi kenyamanan dan fungsional yang menjadi ciri khas Honda.

Dalam video ini Acura mengungkapkan bahwa program dibuatnya mobil ini saat itu didasari oleh keinginan Honda untuk meningkatkan model mobilnya yang dikemas dengan penggerak roda depan.

Proyek 1984 ini bahkan menghasilkan prototype bermesin kelas menegah menggunakan Honda City generasi pertama.

President Honda kala itu Tadashi Kume pernah menyelidiki dan mengatakan, “Sistem VTEC didalam V6 3,0 liter yang menghasilkan tenaga 270 dk adalah tambahan dimenit terakhir, awalnya dirancang dengan empat silinder.”

(Baca Juga : Out Now! Video First Impression Toyota Camry Hybrid 2019)

NSX terbaru ini adalah sebuah mobil listrik hybrid, dan mesin lebih buas lagi sob, bermesin Twin-turbocharged V6 3,5 liter berkapasitas 500 dk dengan penggerak roda AWD.

Motor listriknya diletakkan di tengah, dua motor lagi di depan dengan transmisi kopling ganda sembilan percepatan, dan semua itu mampu menghasilkan tenaga sampai 573 dk.

Terdapat juga bahan campuran pada bodi yang menggunakan aluminium, baja, dan serat karbon dalam konstruksinya, bersama dengan peredam magnetorheologis, berikut videonya.

Editor : Hendra
Sumber : Paultan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa