Warga Kesal, Jalanan di Sidoarjo Banyak yang Rusak Kayak Kena Hujan Meteor

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 10 Februari 2019 | 21:01 WIB
Jalanan di Sidoarjo rusak tak kunjung diperbaiki
M Taufik / SURYA
Jalanan di Sidoarjo rusak tak kunjung diperbaiki

GridOto.com - Jalanan yang rusak di daerah Sidoarjo bikin warga kesal karena tak kunjung diperbaiki.

Belakangan, kondisi itu banyak sekali dikeluhkan warga karena tak kunjung diperbaiki oleh pihak yang berwenang.

Bahkan, di beberapa lokasi kerap dikabarkan terjadi kecelakaan lalu lintas lantaran banyak jalan berlubang. Seperti yang terjadi di Jalan Damarsih, Sidoarjo.

"Sudah beberapa hari terkahir, sejumlah pengendara motor terjatuh karena terperosok lubang di jalan," kata Indra, warga sekitar jalan yang rusak tersebut.

Hal serupa juga terjadi di jalan Wadungasri, dekat Pasar Wadungasri Kecamatan Waru. Lubang jalan di sana ada yang sampai 20 centimeter hingga 30 centimeter dan jarak antar lubang terlihat rapat seperti kawah hujan meteor.

"Sering sekali ada warga terperosok lubang jalan. Utamanya pengendara sepeda motor," ujar Santi, warga Wadungasri yang dikutip GridOto dari Tribunjatim.com.

Disebutnya kondisi jalan seperti ini sudah terjadi sekitar satu minggu belakangan. Pihaknya berharap, Pemerintah segera memperbaiki jalan itu agar tidak ada korban jatuh di sana.

Beberapa warga menceritakan, kerusakan jalan merupakan akibat curah hujan tinggi dan banyaknya kendaraan besar yang melintas.

(Baca Juga : Jalan Rusak Tapi Tak Ada Tanda, Bisa Segini Dendanya)

"Awalnya ada lubang kecil. Tapi karena banyak kendaraan dan hujan juga kerap turun, lubang-lubang itupun terus membesar dan dalam. Bahaya saat lubang tertutup air, banyak yang sudah jadi korban," tandasnya kepada Tribunjatim.com.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X