Yuk Dicatet, Ini Daftar Spare Part Kanibalan Buat Kawasaki ZX130!

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 10 Februari 2019 | 12:50 WIB
Kawasaki ZX130
Agun/GridOto.com
Kawasaki ZX130

GridOto.com - Kemudahan mencari spare part bisa jadi faktor utama seseorang buat beli motor. Namun biasanya banyak spare part yang sama antar tipe motor walaupun mereknya berbeda.

Makanya ada istilah kanibal yang berarti menggunakan spare part dari motor lain karena yang penting sama.

Contohnya buat Kawasaki ZX130, motor bebek keluaran Kawasaki yang kerap dipanggil Baby Ninja hingga mocin oleh para penggunanya karena sering bikin heran di pom bensin.

Pertama kali keluar tahun 2005, Kawasaki ZX130 sudah tidak lagi dijual oleh Kawasaki mulai tahun 2012.

(Baca Juga : Nostalgia Kawasaki ZX130, Motor Bebek Unik yang Tangkinya Ada di Depan)

Namun saat ini penggunanya terbilang banyak dan jadi salah satu motor favorit di bursa motor bekas karena mesinnya tergolong tangguh dan harganya murah.

Saat GridOto ngobrol-ngobrol dengan komunitas Kawasaki ZX130, menebus Kawasaki ZX130 tahun 2007 bisa dengan modal tidak lebih dari Rp 5 juta, bahkan keluaran lawas tahun 2005 ada yang menjual di angka Rp 3 jutaan saja.

Tapi bagaimana dengan ketersediaan suku cadangnya mengingat Kawasaki ZX130 sudah tidak dijual oleh Kawasaki? Ternyata banyak banget kanibalan buat ZX130 lho!

Nih GridOto berikan daftar lengkapnya, buat kamu pengguna Kawasaki ZX130 atau berencana beli si Baby Ninja ini, bisa dicatat atau bookmark saja artikel ini ya! Simak daftar lengkapnya di halaman selajutnya Sob!

(Baca Juga : Menolak Punah! Komunitas Kawasaki ZX130 Serbu Kantor GridOto, Ajak Silaturahim Sekaligus Ngegas ke Sarangan)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X