Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Otorace: Yamaha Indonesia Kenalkan Pembalapnya Bersama Pembalap Yamaha MotoGP dan WSBK di Sepang

Eka Budhiansyah - Rabu, 6 Februari 2019 | 10:30 WIB
Tim Yamaha Racing Indonesia pada acara Yamaha Motorsports Media Conference 2019
Rianto Prasetyo
Tim Yamaha Racing Indonesia pada acara Yamaha Motorsports Media Conference 2019

GridOto.com- Yamaha Indonesia memperkenalkan jajaran pembalapnya berbarengan dengan acara Yamaha Motorsport Media Conference di Sirkuit Sepang, Malaysia (5/2/2019).

Event ini ditujukan untuk memperkenalkan secara official susunan pembalap Yamaha road racing di seluruh kategori balap di seluruh dunia, termasuk pembalap Yamaha Indonesia.

Maka itu, perkenalan pembalap Yamaha Indonesia juga berbarengan dengan pembalap MotoGP seperti; Valentino Rossi, Maverick Vinales, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Selain itu, pembalap Yamaha Indonesia juga ditemani pembalap Yamaha WSBK seperti Alex Lowes dan Michael van der Mark.

(Baca Juga : Otorace: Galang Hendra Di Mata Alex Lowes dan Michael van der Mark)

“Tahun 2019 Yamaha akan melakukan lebih banyak dukungan di semua event balap,” ungkap Keitaro Horikoshi selaku GM of South East Asia Sales Division & Motor Sport Strategy Division, Yamaha Motor Co. Ltd

Menurut pria ramah ini, tujuannya dari program ini adalah untuk mencari talent atau bakat dari para pembalap sebagai pembalap Yamaha penerus di seluruh ajang balap di dunia.

Maka itu, kesempatan ini sangat penting bagi Yamaha Indonesia yang banyak memiliki pembalap muda di bawah usia 20 tahun yang berlaga di ajang World Supersport 300 alias WSSP300 serta Asia Road Racing Championship.

Lima pembalap Yamaha Indonesia itu adalah Galang Hendra yang membalap di ajang WSSP300.

Lalu, M Faerozi dan Anggi Setiawan di ajang Asia Production 250 alias AP250 ARRC serta Aldy Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho yang membalap di kelas Underbone 150 ARRC.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bisa diperkenalkan berbarengan dengan pembalap Yamaha lainnya yang membalap di kejuaraan dunia,” aku M Faerozi.

“Saya berharap hal ini bisa memberikan motivasi lebih untuk saya dan pembalap Yamaha Indonesia lainnya untuk lebih bisa berprestasi, karena cita-cita kami adalah membalap di event internasional lebih tinggi,” tambah Faerozi.

Pendapat serupa juga diungkapkan Wahyu Nugroho yang merupakan adik kandung Wawan Tembong, stuntrider Indonesia.

“Tentu saya tak akan mensia-siakan kesempatan yang sudah diberikan oleh Yamaha Indonesia kepada saya. Saya akan giat berlatih dan membalap untuk Merah Putih semakin di depan,” sebut Wahyu yang masih berusia di bawah 16 tahun.

Semangat dan gass poll..!!

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa