Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Otorace : Kenapa Yamaha Indonesia ‘Semakin’ Mendukung Ajang WSBK 2019?

Eka Budhiansyah - Selasa, 5 Februari 2019 | 14:30 WIB
Yamaha semakin dukung WSBK
Ryan
Yamaha semakin dukung WSBK

GridOto.com-Tidak hanya ajang MotoGP saja Yamaha Indonesia atau tepatnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) support di dunia balap.

Pasalnya, Yamaha Indonesia juga turut mendukung ajang World Superbike Championship alias WSBK di 2019.

Hal ini terlihat dari munculnya logo tulisan ‘Semakin Di Depan’ yang terletak di beberapa sisi motor Yamaha YZF-R1 milik Alex Lowes dan Michael van der Mark di tim Pata Yamaha Official WorldSBK Team 2019.

“Ini tahun kedua kami mendukung tim Yamaha Superbike di WSBK,” ungkap Minoru Morimoto Presiden Direktur YIMM dalam kesempatan sesi jumpa pers di sirkuit Sepang, Malaysia (5/2/2019).

(Baca Juga : Otorace : Hasil Tes WSBK 2019 Portimao, Jonathan Rea Masih Tercepat)

Pastinya, ada alasan khusus kenapa Yamaha Indonesia memberikan support ke tim WSBK.

“Michael punya darah atau akar leluhur Indonesia. Galang Hendra juga bertarung di ajang WSSP300 WSBK,” tambah Morimoto san.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan kalau di Indonesia juga banyak bikers naik motor besar.

“Jadi, kenapa tidak untuk membagi hasrat ini kepada tim Yamaha dan juga masyarakat Indonesia,” tambah pria yang senang riding serta bermain gitar itu.

Dengan hadirnya dukungan dari Yamaha Indonesia, pastinya juga memberikan dampak bagi tim Pata Yamaha Official WorldSBK Team.

“Saya sangat senang bisa melanjutkan kerjasama ini. Hal ini menunjukan Yamaha adalah keluarga besar. Tak sabar menanti untuk memulai balap di tahun ini dan mencoba untuk menang,” aku Andrea Dosili selaku Project Manager YME Road Racing.

Begitu juga dengan dua pembalap tim Pata Yamaha, Alex Lowes dan Michael van der Mark.

“Tahun lalu kami sangat bagus dalam kejuaraan. Sangat senang tetap kembali bersama Yamaha dan tetap ada tulisan Semakin Di Depan di motor kami,” senang Alex yang saudara kembar Sam Lowes di Moto2.

Jika tahun lalu tulisan ‘Semakin Di Depan’ hanya terdapat di sisi kiri-kanan bagian atas fairing, maka di 2019 ini tulisan tersebut mengambil empat sisi yaitu fairing kanan-kiri serta bodi belakang.

Logo Yamaha Semakin Di Depan menempel di motor YZF-R1 2019 World Superbike
Rianto Prasetyo
Logo Yamaha Semakin Di Depan menempel di motor YZF-R1 2019 World Superbike

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa