Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Energy Absolute Akan Membangun Kendaraan Listrik dan Baterai Lithium-ion di Thailand

Mavellyno Vedhitya - Selasa, 5 Februari 2019 | 12:58 WIB
Kendaraan listrik yang di rancang bersama dengan Energy Absolute
Bangkok Post
Kendaraan listrik yang di rancang bersama dengan Energy Absolute

GridOto.com - Saat ini banyak produsen otomotif belomba-lomba membuat dan mengembangkan kendaraan listrik.

Salah satu perusahaan teknologi di Thailand Energy Absolute (EA) telah mengumumkan bahwa mereka dan anak perusahaanya akan mengengerjakan proyek kendaraan listrik.

Implementasi proyek terkait kendaraan listrik ini dilakukan setelah pemberian serangkaian insentif dari Board Of Investment (BOI) Inggris tahun 2018 lalu.

Dilansir dari Bangkok Post, hak istimewa BOI yang diberikan kepada EA dan anak perusahaannya adalah insentif dua miliar baht atau sekitar Rp 900 miliar untuk pembuatan baterai lithium-ion yang diberikan pada bulan Mei 2018.

(Baca Juga : Kendaraan Listrik Diyakini Sebagai Peluang Emas untuk Indonesia)

Dan 1,092 miliar baht atau sekitar Rp 500 miliar insentif untuk pembangunan stasiun pengisian kendaraan listrik yang diberikan pada bulan November 2018.

Serta hibah 130 juta baht atau sekitar Rp 60 miliar untuk unit R&D yang melayani pengembangan kendaraab listrik secara penuh yang diberikan pada bulan desember 2018.

Pekan lalu, perusahaan mengatakan sedang mempertimbangkan untuk meningkatkan pengeluaran modal untuk fase berikutnya dari investasi bisnis menjadi 26,6 miliar baht atau sekitar Rp 12 triliun untuk pengeluaran tahun 2019 ini.

EA menambahkan bahwa sekitar empat miliar baht atau sekitar Rp 1,8 triliun akan digunakan untuk membangun fasilitas penyimpanan energi di Chachoengsao, Thailand.

(Baca Juga : Ini 6 Keputusan dalam Rapat DPR Terkait Perpres Kendaraan Listrik)

Editor : Hendra
Sumber : Paultan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa