Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-gara Xpander, Mitsubishi Catatkan Sejarah Baru di Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 1 Februari 2019 | 14:00 WIB
Ilustrasi. Mitsubishi Xpander
F. Yosi/otomotifnet
Ilustrasi. Mitsubishi Xpander

GridOto.com - Kabar menggembirakan datang dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Merek dengan logo tiga berlian tersebut catatkan sejarah baru untuk angka penjualan terbesar mereka di 2018, sejak 48 tahun berkiprah di Tanah Air.

"Sebagai 'challenger', di tahun 2018 ini kami telah berhasil mencatatkan banyak prestasi dalam kiprah Mitsubishi Motors di Indonesia," ujar Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Kamis (31/1/2019).

"Mulai dari menjadi distributor Mitsubishi Motors dengan penjualan terbesar di dunia, hingga capaian angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terbesar selama berbisnis di Indonesia selama 48 tahun," lanjutnya.

(Baca Juga : Disandingkan Sama Avanza, Ketua Komunitas Xpander: Beda Segmen!)

Dalam siaran resmi yang dikirimkan pihak Mitusbishi, mereka umumkan penjualan retail sebesar 146.805 unit pada periode Januari hingga Desember 2018.

Angka penjualan tersebut naik lebih dari 84 persen dibandingkan capaian periode sebelumnya.

Penyumbang terbesarnya tak lain adalah Mitsubishi Xpander yang sukses membuat penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 98.946 unit di tahun kemarin.

Sedangkan untuk lini kendaraan niaga ringannya berkontribusi sebanyak 47.841 unit sepanjang tahun 2018 kemarin.

(Baca Juga : Harapan Komunitas Jika Mitsubishi Lakukan Facelift untuk Xpander)

Mitsubishi Xpander mampu mendominasi dengan sangat baik dengan membukukan penjulan sebanyak sebanyak 75.772 unit, yang membuatnya berkontribusi lebih dari 70 persen terhadap total penjualan.

"Begitu banyak prestasi yang telah menorehkan sejarah bagi perkembangan Mitsubishi Motors di Indonesia, yang telah memiliki 'heritage' di kendaraan niaga yang sangat kuat, namun tetap sebagai 'challenger' atau penantang di pasar kendaraan penumpang," kata Irwan lagi.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para konsumen setia produk kendaraan penumpang serta niaga ringan Mitsubishi di Indonesia atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa