Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hiii, Setir Mobil Ternyata Empat Kali Lebih Lebih Kotor dari Tempat Duduk Toilet

Mavellyno Vedhitya - Minggu, 27 Januari 2019 | 15:45 WIB
Setir mobil ternyata terdapat banyak bakteri
Mavellyno Vedhitya/GridOto.com
Setir mobil ternyata terdapat banyak bakteri

GridOto.com - Situs CarRentals.com,melakukan survei ke 1.000 pengemudi di Amerika Serikat, tentang seberapa sering mereka membersihkan interior mobil.

Hasilnya mengejutkan, 32% dari mereka jarang melakukannya, dan bahkan pemilik mobil ini hanya membersihkan interior mobil mereka setahun sekali.

Walaupun itu sungguh mengejutkan, layanan penyewaan mobil Expedia Group dapat membocorkan angka menarik sehubungan dengan seberapa bersih interior mobilnya.

Yang berkorelasi dengan mengapa kita perlu membersihkannya secara berkala untuk kesehatan dan keselamatan diri kita sendiri.

(Baca Juga : Cukup 1 Kaleng, Bikin AC Mobil Bersih Dan Bebas Bakteri)

Menurut Pusat Informasi Bioteknologi Nasional Amerika Serikat, interior mobil adalah salah satu tempat paling kotor di bumi, yang bahkan bisa lebih kotor daripada tempat duduk toilet.

Secara khusus, setir mobil empat kali lebih kotor daripada tempat duduk toilet, suatu kebenaran yang sangat mengerikan, mengingat bahwa itu adalah bagian dari mobil yang selalu kita sentuh.

Studi ini mengukur kekotoran bagian interior mobil melalui jumlah rata-rata bakteri per sentimeter persegi, atau Colony Forming Unit disebut juga CFU.

Pada Setir mobil ditemukan memiliki 629 CFU, dan sebaliknya layar ponsel yang paling sering kita sentuh rata-rata hanya di 100 CFU.

(Baca Juga : Ini Dia Cara Mencuci Helm Ala Dokter Agar Bakteri Kabur)

Editor : Anton Hari Wirawan
Sumber : Motor1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa