Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kerap Berada di Jalanan, Go-jek Berikan Pelatihan P3K Bagi Driver-nya

Dida Argadea - Sabtu, 26 Januari 2019 | 09:00 WIB
Driver berikan pelatihan P3K bagi drivernya
Kompas.com
Driver berikan pelatihan P3K bagi drivernya

GridOto.com - Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang layanan transportasi, Go-jek mengadakan pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) bagi para mitra driver, alias driver ojol mereka.

Program yang dikemas dalam Bengkel Belajar Mitra (BBM) ini diikuti puluhan driver.

Menurut pihak Go-jek, topik P3K dipilih karena driver Go-jek yang bekerja di jalan raya seringkali menjadi garda pertama penolong jika ada kecelakaan lalu lintas.

"Inisiatif mitra GOJEK yang mulia untuk membantu masyarakat tersebut kami apresiasi dengan membekali mereka pelatihan P3K," tutur Wildan Kusuma, Head of Regional Corporate Affairs Go-jek, dikutip dari Tribunnews.com.

"Dengan demikian pertolongan mereka terhadap korban kecelakaan bisa lebih maksimal,” imbuhnya.

(Baca Juga : Kisah Perjuangan Driver 'Go-Jek 001', Diancam Golok dan Hadapi Tangis Penumpang)

Dalam pelatihan P3K ini Go-jek menggandeng SIAGA, sebagai perusahaan penyedia jasa pelatihan medis serta jaringan sistem terpadu.

Pada pelatihan ini, driver dilatih bagaimana meresusitasi jantung dan paru-paru pada korban kecelakaan, serta melepas helm yang benar kepada korban kecelakaan bermotor roda dua.

Go-jek juga menghadirkan praktisi di bidangnya masing-masing untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para mitra driver Go-jek.

Kedepannya BBM masih akan dilaksanakan dalam skala yang lebih besar, dan akan  menghadirkan topik-topik yang disesuaikan dengan kebutuhan driver.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mitra Driver Online Dapat Bekal Latihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa