Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama GridOto dengan Top 1


Oli TOP1

Cara Memilih Oli Mesin Motor Matic Terbaik, Perhatikan Kode Ini

M. Adam Samudra - Rabu, 23 Januari 2019 | 20:53 WIB
Perhatikan kode untuk memilih oli matic terbaik
TOP 1
Perhatikan kode untuk memilih oli matic terbaik

Brandstory- Merawat motor matic agar tetap dalam performa terbaik, tidak bisa sembarangan.

Salah satu cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan memilih oli terbaik yang sesuai dengan kebutuhan motor matic anda.

Dijelaskan oleh Joransyah, Product Development and Technical Support PT. Topindo Atlas Asia , jika motor matic yang digunakan untuk harian lebih baik gunakan oli yang memiliki tingkat kekentalan menengah, artinya tidak terlalu encer dan tidak pula terlalu kental.

Menurut pria yang kerap kali disapa "Caca" ini beranggapan, bahwa oli motor matic yang terlalu encer tentunya akan lebih mudah menguap, kalau oli mesin terlalu kental justru bisa bikin tarikan mesin terasa berat.

(Baca Juga : Hadir di Sumatera, TOP 1 Lintas Nusantara Sambangi Muara Bungo)

Joransyah menjelaskan bahwa mengetahui tingkat kekentalan oli yang sesuai dengan kebutuhan motor matic sebenarnya cukup mudah yaitu dengan membaca buku manual kendaraan lalu samakan dengan kode SAE yang tertera pada botol kemasan oli.

Lanjutnya, sebagai contoh adalah Oli TOP1 Evolution dengan kode SAE 10W-40.

"Kode 10W (winter, red) tersebut berarti pada suhu terendah oli tingkat kekentalanya 10 sedangkan pada suhu maksimum (panas) tingkat kekentalan oli adalah 40." jelasnya.

Selain memahami arti kode-kode yang tertulis pada kemasan, Joransyah juga menjelaskan sebaiknya pengendara motor matic juga harus mengetahui kriteria oli terbaik untuk motor matic.

Oli motor matic terbaik harus mampu membersihkan dan melindungi mesin motor matic dari oksidasi, karat, korosi, dan endapan yang terdapat di dalam mesin.

"Salah satu oli motor matic terbaik dari TOP1 oil yang kami rekomendasikan adalah Oli Evolution Matic 10W-40," ujar Joransyah.

Dirinya menjelaskan, bahwa oli TOP1 Evolution Matic telah dipercaya oleh berbagai komunitas motor matic di Indonesia TOP1 Evolution Matic sendiri diformulasikan untuk memberikan pengalaman berkendara yang halus, sekaligus melindungi mesin dengan lebih baik, serta menjaga performa terbaik mesin motor matic kamu.

Selain itu, Oli TOP1 Evolution Matic 10W-40 menggunakan base-oil full synthetic yang memiliki indeks viskositas yang lebih baik sehingga pelumasan antar komponen mesin bisa dilakukan secara optimal.

Untuk informasi lebih lengkap tentang oli full sintetik TOP1 Evolution Matic bisa kamu temukan  di sini.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa