Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap-Siap, Polisi Lakukan Pengalihan Lalu Lintas Saat Debat Capres

M. Adam Samudra - Kamis, 17 Januari 2019 | 13:44 WIB
Ilustrasi Pengalihan arus
Tribunjatim.com
Ilustrasi Pengalihan arus

 

GridOto.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas saat debat kandidat perdana Pilpres 2019.

Pengalihan arus lalu lintas rencananya bakal digelar di sekitar kawasan Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, yang menjadi venue debat kandidat.

Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto menyebut pihaknya akan memberikan pengamanan rute di jalan bagi kedua paslon.

"Ya tentunya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengamankan bukan hanya debat Pilpres, tapi semua kegiatan masyarakat yang menggunakan jalan tentu akan diamankan dan dijaga oleh polisi lalu lintas," kata AKBP Sudarmanto kepada GridOto.com di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

(Baca Juga : Dilema Letak Pelat Nomor Moge di Depan, Ini Tanggapan Polisi)

Ia mengatakan, akan ada sebanyak 936 personel kepolisian yang diterjunkan amankan jalannya debat tersebut.

"Personil sesuai dengan pengamanan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang sudah ditanda tangani pimpinan itu ada 936 personel yang akan diterjunkan," tuturnya.

"Tentunya ini secara keseluruhan dari titik kediaman Capres dan Cawapres baik paslon nomor 1 dan 2 jalan yang akan dilewati akan kami amankan, sementara para pendukungnya juga akan kami amankan," paparnya.

Sudarmanto menambahkan rencana rekayasa lalin akan dilakukan di sejumlah titik yang mengarah ke arah Pancoran, Jakarta Selatan.

(Baca Juga : Apes! Bukan Dapet Orderan, Malah Toyota Calya yang Datang Seruduk Pangkalan Ojol)

Berikut ini rencana rekayasa lalin tersebut:

-Arus di pertigaan Kalibata dari arah Pasar Minggu, dialihkan ke kanan arah traffic light Jambul Dewi Sartika. Maju lagi ke pertigaan Duren Tiga, apabila tidak ada kepadatan lalu lintas dari Kalibata dibelokkan ke kiri;

-Arus di Duren Tiga Perdatam dibelokkan ke kanan ke arah Kalibata;

-Arus Pancoran arah ke kiri Gatot Subroto dan Pancoran lurus ke Dr. Soepomo dibuka-tutup.

"Bagi para masyarakat yang tidak berkepentingan jika ingin mencari jalan alternatif lebih baik jangan menggunakan jalan arteri jalan Gatot Subroto maupun jalan Soepomo," paparnya.

"Jadi lebih baik saya anjurkan lewat jalan tol biar lebih cepat. Jangan mengunakan jalan arteri karena sore ini akan ada apel bersamaan dengan massa, panitia dan petugas keamanan akan memasuki Hotel Bidakara," tutupnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa