Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Truk Tersangkut, Jasa Marga Lakukan Pengaturan Tol Jakarta-Tangerang

M. Adam Samudra - Senin, 14 Januari 2019 | 13:00 WIB
Jasa Marga lakukan pengaturan lalin dampak penanganan insiden di Jalan Tol Jakarta-Tangerang
Jasa Marga
Jasa Marga lakukan pengaturan lalin dampak penanganan insiden di Jalan Tol Jakarta-Tangerang

 

GridOto.com - PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang-Cengkareng (JTC) melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 23+200 arah Tangerang, Senin (14/1/2019).

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan hal ini terkait insiden tersangkutnya bak truk di salah satu Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

"Insiden ini bermula saat sebuah truk Hino dengan nomor polisi B 7419 TYT yang bermuatan kosong pada hari Senin (14/1/2019) melintasi Jalan Tol Jakarta-Tangerang," ujar Dwimawan di Jakarta.

Namun, tepat di bawah JPO di KM 23+200 arah Tangerang, bak truk tersangkut.

(Baca Juga : Optimis, Jasa Marga Targetkan Buka Ratusan km Jalan Tol Baru di 2019)

Kejadian ini dilaporkan terjadi pada pukul 02.10 WIB. 

"Akibatnya, posisi bak yang tersangkut menyebabkan ditutupnya lajur 2 dan pengguna jalan diarahkan menggunakan lajur-lajur lainnya (bahu jalan, lajur 1, 3, dan 4) yang dapat dilintasi," bebernya.

Saat ini sedang lakukan berbagai upaya, yakni melakukan perkuatan pada tumpuan di kolom tengah struktur JPO dengan memasang shoring dari H Beam.

Sambil menempatkan crane untuk memegang struktur baja JPO pada saat evakuasi bak truk yang tersangkut.

(Baca Juga : Dilema Letak Pelat Nomor Moge di Depan, Ini Tanggapan Polisi)

"Sesudah dipastikan JPO tertopang dengan kokoh dan dilakukan pembersihan lajur, maka seluruh lajur dapat digunakan secara normal," paparnya.

Sementara GM Jasa Marga Cabang JTC Reza Febriano mengungkapkan, proses penguatan JPO dan pembersihan lajur akan dilakukan maksimal 24 jam.

Sementara itu, untuk perbaikan permanen JPO tersebut akan dilakukan menggunakan metode penggantian struktur baja yg mengalami kerusakan.

“Selain itu, kami juga menyiapkan petugas-petugas di lapangan untuk membantu mengarahkan para pengguna jalan tol karena akibat kejadian ini terjadi kepadatan di sekitar lokasi,” tutupnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa